Berita Riau

NEWS VIDEO: Batal Maju Pilkada Meranti, Falzan-Iskandar Baru Terkumpul 13.000 Dukungan

Iskandar menambahkan bahwa pihaknya betul-betul serius dalam melakukan proses pengumpulan data, hanya saja hasil kerja keras tim belum

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Batal maju dalam kontestasi politik melalui jalur perseorangan, pasangan Falzan-Iskandar mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti Minggu (23/2/2020).

Kedatangan mereka disambut Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid dan komisioner lainnya seperti Divisi Hukum dan Pengawasan, Anwar Basri, Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat ( Parmas) Hanafi, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Herwan dan Divisi Perencanaaan Data Informasi, Katmuji.

Selain itu hadir juga sejumlah perwakilan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Meranti.

Dalam pertemuan yang dilakukan, Falzan Surahman dan Iskandar menyampaikan jika mereka tidak jadi mendaftar melalui jalur independen.

"Sebelumnya kami sudah menyampaikan niatan kami, namun saat buatan belum tercapai kami juga sampaikan secara baik," ujar Falzan.

Falzan mengatakan setelah tim bekerja keras selama sekitar delapan bulan, pihaknya belum bisa mendapatkan jumlah dukungan sesuai dengan syarat maju melalui jalur perorangan.

"Kami menyampaikan ternyata setelah kami verifikasi hanya ada sekitar 13.000 dukungan. Tentu keputusan ini kita ambil, secara memperhatikan beberapa variabel, data itu sebenarnya ada 16.000, namun ada yang data yang double bahkan triple," ujar Fazlan.

Iskandar menambahkan bahwa pihaknya betul-betul serius dalam melakukan proses pengumpulan data, hanya saja hasil kerja keras tim belum bisa mencapai hasil yang diinginkan.

"Kami sampaikan bahwa kami tidak main-main dengan apa yang kami lakukan, Kami menyampaikan kepada tim yang sudah bekerja sejak malam, episode berikutnya tetap kita lihat ke depan." Pungkas Iskandar.

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid mengatakan bahwa penutupan pendaftaran bagi calon perseorangan akan dibuka hingga Minggu (23/2/2020) pukul 00.00. bahkan pihaknya masih terbuka bagi pasangan tersebut jika ingin mendaftarkan lagi bila persyaratan dirasa sudah mencukupi.

"Kami masih terbuka jika masih tetap mau mencalonkan melalui jalur independen waktunya masih ada pukul 00:00 nanti malam jika persyaratan mencukupi. Tapi itu tetap kami verifikasi, jika itu juga tidak lolos, maka jalur partai juga tidak bisa dilalui," kata Abu Hamid.

Terkait dinilai kurangnya sosialisasi calon perseorangan atau independen yang dilakukan KPU, Abu Hamid mengakui jika pihaknya tidak insentif melakukan hal itu.

"Jika terkait kurangnya sosialisasi calon perseorangan, memang kita ada kegiatan itu namun tidak begitu insentif tapi dari calon itu sendiri yang bergerilya mendapatkan dukungan," ujar Abdul Hamid.

Walaupun demikian Abu Hamid menyampaikan apresiasi terhadap pasangan calon yang sudah jujur dan menyampaikan langsung niatan mereka untuk hadir.

"Yang pasti kami apresiasi karena sudah mau menyampaikan niatannya baik itu tidak jadi untuk maju calon perseorangan, yang pasti kejelasan dari pasangan calon yang terpenting sudah disampaikan hari ini." Pungkas Abu. (Tribun Pekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved