Berita Riau

Refleksi Setahun Syamsuar-Edi Natar Nasution Pimpin Riau, Pencapaian dan PR yang Belum Diselesaikan

Sejumlah program yang sudah dijalankan, dan yang akan dijalankan disampaikan Gubernur Riau Syamsuar dalam ekspose ini.

Refleksi Setahun Syamsuar-Edi Natar Nasution Pimpin Riau, Pencapaian dan PR yang Belum Diselesaikan
Istimewa
Gubernur dan Wagub Riau Syamsuar dan Edi Natar Nasution 

PEKANBARU - Terhitung 22 Februari 2020 kemarin, Syamsuar dan Edi Natar Nasution tepat setahun menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Setahun memimpin Riau, Syamsuar dan Edi menggelar ekspose refleksi pembangunan Provinsi Riau tahun 2019.

Saat ekpose setahun kepemimpinanya, Gubri Syamsuar mengundang awak media yang sehari-hari meliput di Pemprov Riau dengan mengumpulkan seluruh kepala dinas dan badan di lingkungan Pemprov Riau, di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Senin (24/2/2020).

Sejumlah program yang sudah dijalankan, dan yang akan dijalankan disampaikan Gubri Syamsuar dalam ekspose ini.

Mulai dari penjabaran visi-misi RPJMD Riau 2019_2024, isu strategis, porte APBD 2019 dan 2020, pertumbuhan ekonomi, pembangunan SDM bidang pendidikan, kesehatan, insfrastruktur, serta pembangunan ekonomi kerakyatan.

Dalam ekpose tersebut, Gubri juga sempat menyampaikan soal reformasi bikrorasi, review DED pembangunan masjid An Nur serta prestasi dan penghargaan.

Gubri mengungkapkan, beberapa kegiatan tahun 2019 sudah berjalan sesuai dengan Visi dan misinya. Diantaranya adalah program sekolah gratis untuk SMK dan SMA Negeri di Riau, penyaluran bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Serta pembangunan insfrastruktur jalan provinsi sepanjang 47,06 kilometer, 7 jembatan serta pemeliharaan jalan provinsi sepanjang 480,36 kilometer.

"Begitu juga dibidang reformasi birokrasi, kita berhasil melakukan efisiensi program kegiatan dan program yang kita anggap belum menjadi prioritas," kata Syamsuar seraya menjelaskan ada 361 program dan 3.611 kegiatan yang kurang bermanfaat terpaksa dipangkas demi untuk melakukan efesiensi anggaran.

Begitu juga dengan investasi di Riau tahun 2019 cukup menggembirakan. Untuk penanaman modal dalam negeri di Provinsi Riau berada di peringkat ke empat nasional dan nomor 1 di sumatera dengan total nilai investasi mencapai 26,292 triliun.

"Setelah kami hadir saat peresmian pabrik rayon di Pelalawan tentu ini akan meningkatkan investasi lagi," kata Syamsuar.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved