Akui Pelayanan Masih Terbatas, Walikota Kunjungi Kantor Baru Disdukcapil

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT melakukan kunjungan mendadak ke kantor baru Disdukcapil Kota Pekanbaru, Selasa (25/2/2020).

Akui Pelayanan Masih Terbatas, Walikota Kunjungi Kantor Baru Disdukcapil
tribun pekanbaru
Walikota Firdaus MT kunjungi Disdukcapil di Kompleks MPP Pekanbaru, Selasa (25/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT melakukan kunjungan mendadak ke kantor baru Disdukcapil Kota Pekanbaru, Selasa (25/2/2020).

Ia datang melihat aktivitas layanan di kantor dalam areal Mal Pelayanan Publik (MPP).

Walikota menyapa sejumlah masyarakat yang sedang mengakses layanan di Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru. Ia juga bertanya seputar kendala dalam pelayanan selama dua pekan ini.

Satu kendala di kantor baru dinas yakni jumlah masyarakat yang bisa terlayani masih terbatas. Dinas terpaksa membuat pengumuman bahwa antrian habis.

Jumlah masyarakat yang mengakses layanan di sana hampir 2.000 orang setiap hari. Mereka mengurus sejumlah dokumen kependudukan dan catatan sipil.

Ada yang mengurus sejumlah akta hingga KTP elektronik. "Jadi ingatkan masyarakat saat antrian terbatas, agar mereka tidak menanti," ujar Firdaus di sela kunjungannya.

Dia tidak menampik bahwa pelayanan di kantor baru masih terbatas setiap harinya. Tapi jumlah masyarakat yang mendapat layanan di kantor baru mengalami peningkatan.

Petugas Disdukcapil Kota Pekanbaru hanya bisa melayani 500 orang masyarakat di kantor lama. Maklum kapasitas di kantor Jalan Mustafa Sari sangat terbatas.

Namun di kantor baru ada peningkatan layanan hingga tiga kali lipat. Jumlah masyarakat yang mengakses layanan mencapai 1.500 orang. "Maka nanti kita upayakan peningkatan sistem, personel dan layanan," ulasnya.

Firdaus menyebut bahwa Disdukcapil Kota Pekanbari menjadi bagian dari MPP Pekanbaru.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved