Pengungkapan Sabu 7 Kg

Pengungkapan Sabu 7 Kg di Dumai, Napi EP Kendalikan Bisnis Dibantu Istri

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, didampingi Wakapolres Dumai, Kompol Alex Siregar memimpin press release

Pengungkapan Sabu 7 Kg di Dumai, Napi EP Kendalikan Bisnis Dibantu Istri
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, didampingi Wakapolres Dumai, Kompol Alex Siregar memimpin Press release pengungkapan sindikat peredaran narkotika, di Mapolres Dumai, Selasa (25/2/2020). 

DUMAI - Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, didampingi Wakapolres Dumai, Kompol Alex Siregar memimpin press release pengungkapan sindikat peredaran narkotika, di Mapolres Dumai, Selasa (25/2/2020).

Kapolres Dumai, AKBP Andri menerangkan otak dari Sindikat Narkoba yang berhasil pihaknya ungkap adalah sepasang Suami Istri (Pasturi), dimana Suami yang berinisial EP merupakan Narapidana (Napi) yang sedang menjalani hukuman dengan kasus yang sama, berada di Lapas ‎kelas IIA Kota Pekanbaru.

‎"Sedangkan sang istri beinisial NT yang juga ikut berperan dalam mengendalikan peredaran Narkoba tinggal di kabupaten Bengkalis," katanya, Selasa (25/2/2020), saat Press Release di Mako Polres Dumai.

‎AKBP Andri mengaku, keduanya yakni EP dan NT bekerjasama dalam mengendalikan peredaran narkoba di wilayah Riau, dengan narkoba Jenis sabu-sabu yang mereka beli dari Malaysia.

Lebihlanjut diterangkanya, ‎selama periode 2018 semenjak EP ditahan dirinya bersama sang Istri, sudah 4 kali melakukan pengiriman narkoba ke Pekanbaru, dengan barang berasal dari Malaysia.

"Saat ini kita terus mengembangkan sindikat ini untuk memutus mata rantai peredaran Narkoba, di Provinsi Riau, terkhusus Kota Dumai," terangnya.

AKBP Andri menjelaskan, para tersangka ini, dijerat dengan pasal 114 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati dan minimalnya Seumur Hidup. Kemudian Pasal 112 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman hukuman seumur hidup, minimal 20 tahun penjara.

"Kita dari polres Dumai akan tetap komit untuk memberantas Narkoba, dan kita berharap dukungan dari masyarakat, karena Narkoba merupakan musuh kita bersama," pungkasnya.

(tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra).

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved