WHO Minta Indonesia Terus Waspadai Virus Corona, Kendati Belum Terjangkit

Wabah Virus Corona atau CIVID-19 terus meluas, ke sejumlah negara berkembang dari kota Wuhan, China.

WHO Minta Indonesia Terus Waspadai Virus Corona, Kendati Belum Terjangkit
FOTO / AFP
Seorang wanita memakai topeng dan kacamata sebagai tindakan pencegahan terhadap coronavirus COVID-19 ketika dia mengendarai sepedanya di sebuah jalan di Beijing, Selasa (25/2/2020) 

WHO Minta Indonesia Terus Waspadai Virus Corona, Kendati Belum Terjangkit

Wabah Virus Corona atau CIVID-19 terus meluas, ke sejumlah negara berkembang dari kota Wuhan, China.

Virus Corona sampai saat ini belum menjangkiti WNI di dalam negeri.

Direktur Jenderal World Health Organization ( WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam acara High Level Segment Dewan HAM PBB Sesi ke-43, di Jenewa, Swiss, Senin (24/2/2020).

Dalam kesempata tersebut, Tedros meminta Indonesia terus bersiaga dengan penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Indonesia agar terus siaga terhadap penyebaran COVID-19, walaupun hingga saat ini belum terdeteksi WNI yang terjangkit COVID-19 di Indonesia," ujar Tedros dikutip dari situs kemlu.go.id, Selasa (25/2/2020).

Dalam kesempatan itu, sebelumnya Menlu Retno menyampaikan, menurut data Kementerian Kesehatan RI, belum ada kasus virus corona yang ditemukan di Indonesia.

Meskipun ada pula WNI yang terkena virus tersebut saat mereka berada di luar negeri. Salah satunya adalah WNI yang menjadi anak buah kapal (ABK) Diamond Princess.

"Hingga saat ini menurut data yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI, belum ada kasus individu yang positif terjangkit virus ini di Indonesia," kata Retno.

Selain itu, Retno juga menyampaikan bagaimana upaya Pemerintah RI dalam mengevakuasi WNI yang berada di negara-negara terjangkit virus corona.

Halaman
123
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved