Bantu Pedagang 10 Gerobak, DPD Iwapi Riau Rayakan HUT ke-45

DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Riau merayakan HUT ke-45 di Lantai 4 Menara Bank Riau Kepri, Rabu (26/2/2020).

Bantu Pedagang 10 Gerobak, DPD Iwapi Riau Rayakan HUT ke-45
foto/istimewa
Ketua DPD Iwapi Riau, Irma Hafida Rachman menyerahkan bantuan gerobak kepada pedagang, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Riau merayakan HUT ke-45 di Lantai 4 Menara Bank Riau Kepri, Rabu (26/2/2020).

Kegiatan HUT kali ini mengusung tema ‘45 tahun Iwapi terus meningkatkan peran dan kualitas perempuan pengusaha menuju Indonesia maju’.

Ketua Panitia HUT ke 45 Iwapi, Ira Ekawati mengatakan, kegiatan HUT sempat tertunda karena beberapa hal. Namun akhirnya dapat dilaksanakan bekerjasama dengan Bank Riau Kepri.

Sementara Ketua DPD Iwapi Provinsi Riau, Irma Hafida Rachman membacakan pidato Ketua Umum DPP Iwapi.

“Pemberdayaan Iwapi difokuskan pada peningkatan SDM, pemasaran dan permodalan. Sesuai dengan tema Iwapi terus memberdayakan perempuan disesuaikan dengan perkembangan industri 4.0,” ujar Irma.

Lebih lanjut Irma mengatakan, pesan Ketum DPP Iwapi Dyah Anita saat perayaan HUT ke-45 Iwapi di pusat meminta DPD dan DPC untuk berperan menciptakan pengusaha wanita melalui UMKM. Memberdayakan perempuan agar mandiri sehingga perekonomian keluarga membaik.

“Kami minta DPC-DPC agar memberdayakan kaum perempuan agar hidup mandiri. Hal ini juga membantu program pemerintah dalam memajukan perekonomian masyarakat,” tutur Irma.

Dengan kemandirian, maka diharapkan tidak ada lagi yang namanya KDRT atau hal-hal yang merugikan perempuan.

"Karena dengan adanya usaha, kan bisa meningkatkan perekonomian keluarga. Sehingga keluarga akan sejahtera dan terhindar dari hal-hal yang negatif," kata dia.

Bersempena dengan HUT ke-45 tersebut, Iwapi melakukan MoU dengan BPJS TK. Kerja sama ini dalam upaya memberikan perlindungan kepada tenaga kerja, baik perorangan melalui UMKM atau perusahaan.

“MoU dengan BPJS TK sangat diperlukan supaya karyawan bekerja lebih terlindungi. Hal ini juga ditekankan saat HUT ke-45 Iwapi secara nasional,” lanjut Irma.

Sebagai bentuk kepedulian dan pembinaan terhadap pengusaha wanita, Iwapi Riau memberikan bantuan gerobak kepada pedagang. Terdapat 10 gerobak yang diserahkan kepada pedagang wanita binaan Iwapi.

“Bantuan gerobak ini bersumber dari zakat produktif anggota Iwapi. Fokus kami berikan kepada usaha mikro supaya mereka dapat lebih berkembang dan maju,” imbuh Irma. (Tribunpekanbaru.com/Ihsanul Hadi)

Penulis: ihsan
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved