SKD CPNS 2019

CAT SKD CPNS 2019 di BKN Regional XII, Satu Jabatan Diluluskan Tiga Nama Peraih Rangking Tertinggi

Pelaksanaan Computer Assisted Test Seleksi Kompetensi Dasar atau CAT SKD CPNS 2019 di BKN Kantor Regional XII akan berlangsung hingga 1 Maret

Tribun Pekanbaru/Instagram.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
CAT SKD CPNS 2019 di BKN Regional XII, Satu Jabatan Diluluskan Tiga Nama Peraih Rangking Tertinggi 

CAT SKD CPNS 2019 di BKN Regional XII, Satu Jabatan Diluluskan Tiga Nama Peraih Rangking Tertinggi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelaksanaan Computer Assisted Test Seleksi Kompetensi Dasar atau CAT SKD CPNS 2019 di BKN Kantor Regional XII akan berlangsung hingga 1 Maret 2020 mendatang.

Pengumuman kelulusan nantinya akan diumumkan untuk satu jabatan akan diluluskan tiga nama peroih rangking tertinggi dan yang lulus itu akan mengikuti CAT Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB.

Saat ini sebagian daerah sudah rampung melaksanakan CAT SKD CPNS 2019 namun masih ada juga berlangsung.

"Khusus untuk peserta di BKN Regional XII akan berlangsung hingga Minggu (1/3/2020)," ujar Kasubag Umum BKN Regional XII Alex Sugara kepada tribunpekanbaru.com Rabu (26/2/2020).

Alex Sugara mengatakan, sesuai jadwal nasional memang rentang waktu dari 27 Januari hingga 28 Februari itu semua instansi dan daerah sudah tuntas laksanakan CAT SKD, namun untuk BKN Regional XII tidak bisa tuntas seperti yang dijadwalkan.

Menurut Alex Sugara setelah tuntas CAT SKD, maka proses berikutnya verifikasi berkas faktual di BKN Pusat, selanjutnya akan ditetapkan yang lulus untuk proses berikutnya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Satu jabatan itu akan diluluskan tiga nama rangking tertinggi, misalnya ada formasi di BKD Riau untuk Arsiparis butuh dua orang, maka yang lulus itu enam orang," ujar Alex Sugara.

Untuk tahapan ujian SKB sendiri menurut jadwal Panitia Seleksi Nasional menurut Alex Sugara akan dimulai akhir Maret mendatang.

"Kalau sudah SKB itu lebih kepada bidang jurusan masing-masing formasi, misalnya bidan maka tes tentang bidang bidan dan kesehatan," ujar Alex.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved