Berita Riau

Harga Bawang Putih di Inhu Riau Mulai Stabil Jadi Rp 50 Per Kilogram

Harga bawang putih di Inhu Riau, yang selama beberapa pekan ini melonjak ke angka Rp 60 ribu per kilogram kini sudah turun menjadi Rp 50 ribu

Harga Bawang Putih di Inhu Riau Mulai Stabil Jadi Rp 50 Per Kilogram
antara
Harga bawang putih di Inhu Riau mulai stabil. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Hasil survei Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Inhu sudah mulai stabil.

Kabid Pengembangan Perdagangan, Ari Prasetio Sunarto menjelaskan, harga bawang putih yang selama beberapa pekan ini melonjak ke angka Rp 60 ribu per kilogram kini sudah turun menjadi Rp 50 ribu. Begitu juga dengan harga bawang merah.

"Harga bawang merah mengalami penurunan mulai dari Rp 32 ribu per kilogram kini menjadi Rp 30 ribu per kilogram," jelasnya, Rabu (26/2/2020).

Tubuh Gimun Penuh Luka Cakaran, Kakek 84 Tahun di Meranti Riau Jadi Korban Serangan Kera Liar

Hindari Makanan Siap Saji, Pilih 7 Makanan Ini, Bisa Perkuat Jantung dan Tetap Sehat

Pilihan Lengkap Nama Nama Bayi Perempuan Islami, Kumpulan Nama Anak Perempuan Beserta Arti Nama Anak

Selain itu, ayam broiler atau ayam ras juga turun dari semula Rp 30 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp 28 ribu per kilogram.

Meski begitu, ada sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga walau tidak terlalu signifikan, seperti cabai merah baik dari Jawa, Sumbar, Jambi, maupun cabai merah lokal.

Harga cabai merah dari Sumbar saat ini mencapi Rp 50 ribu per kilogram dari yang semula Rp 48 ribu per kilogram.

Sementara itu harga cabai merah dari Jawa, Jambi dan cabai merah lokal saat ini mencapai Rp 45 ribu per kilogram mengalami kenaikan dari harga sebelumnya Rp 44 ribu per kilogram. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved