Rancang Pelatihan Pelatihan Non-Teknis, APJII Riau Gelar Rakerwil Bahas Program Kerja 2020

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Provinsi Riau menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2020, Rabu (26/2/2020).

Rancang Pelatihan Pelatihan Non-Teknis, APJII Riau Gelar Rakerwil Bahas Program Kerja 2020
foto/istimewa
Pengurus APJII Riau menyerahkan cenderamata kepada perwakilan Telkom yang hadir dalam Rakerwil APJII Riau, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Provinsi Riau menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2020, Rabu (26/2/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat APJII Riau, di Komplek Royal Platiunum, Jalan SM Amin, Pekanbaru.

Dalam Rakerwil APJII Riau 2020 dihadiri oleh 40 perusahaan Internet Service Provider (ISP) yang ada di seluruh Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Dengan jumlah peserta yang ikut dalam Rakerwil ini mencapai sekitar 80 sampai 100 orang.

Melalui ajang Rakerwil APJII Riau sejumlah program dan kegiatan yang akan dijalankan tahun ini dibahas dan disepakati bersama.

Setelah melalui pembahasan yang panjang, seluruh peserta Rakerwil akhirnya merumuskan sejumlah program kegiatan yang siap untuk dijalankan di tahun 2020.

"Dari hasil Rakerwil itu disepakati beberapa program kegiatan. Pertama kita akan melaksanakan kegiatan pelatihan non teknis," kata Ketua APJII Riau, Didi Winarsyah.

Pelatihan non-teknis yang dimaksud adalah kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan sumber daya manusia kepada seluruh anggota APJII dan ISP di Riau dan Sumbar.

"Pelatihan non-teknis kita laksanakan dalam rangka meningkatkan SDM. Seperti dalam berbicara dan berkomunikasi dengan pelanggan. Nanti kita akan menyelenggarakan publik speaking agar seluruh anggota APJII dan ISP ini memiliki kemampuan yang baik dalam berbicara dan berkomunikasi dengan pelanggan," tutur Didi.

Selain itu, APJII Riau juga akan menyelenggarakan kegiatan dalam rangka meningkatkan operasional IT anggota.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved