Berita Riau

Api Melalap 20 Kios dalam Kebakaran di Simpang 4 Pasar Rumbai Indragiri Hilir Riau Dinihari Tadi

Sebanyak 20 petak kios luluh lantak setelah dilahap si jago merah dalam peristiwa kebakaran di Simpang 4 Pasar Rumbai, Desa Sungai Gantang

Api Melalap 20 Kios dalam Kebakaran di Simpang 4 Pasar Rumbai Indragiri Hilir Riau Dinihari Tadi
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Api Melalap 20 Kios dalam Kebakaran di Simpang 4 Pasar Rumbai Indragiri Hilir Riau Dinihari Tadi 

Api Melalap 20 Kios dalam Peristiwa Kebakaran di Simpang 4 Pasar Rumbai Indragiri Hilir Riau Dinihari Tadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 20 petak kios luluh lantak setelah dilahap si jago merah dalam peristiwa kebakaran di Simpang 4 Pasar Rumbai, Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (27/2) sekitar pukul 02.50 dini hari.

Material Kios yang terbuat dari kayu, membuat api cepat membesar sehingga membuat kios yang berada di Jalan lintas Tembilahan – Rengat rata dalam waktu sekehap.

Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil ditaksir mencapai sekitar Rp. 450 juta.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK melalui Kassubag Humas Polres Inhil AKP Warno menuturkan, selain menghanguskan 20 petak kios, 1 unit kendaraan roda empat dan 3 unit kendaraan roda dua juga menjadi korban si jago merah.

“Polsek Kempas mendapatkan informasi dari Kepala Dusun Sungai Sejuk Abdul Muis bahwa ada kebakaran kios di sekitar Simpang Empat Rumbai. Penyebab kebakaran masih dalam lidik,” ujar AKP Warno.

Api akhirnya bisa dikendalikan dan berhasil di padamkan pukul 04.00 WIB setelah tim pemadam yang terdiri dari personil Polsek Kempas, Koramil Tempuling Kempas, PSMTI Inhil, Damkar Inhil, BPBD Inhil, PLN dan masyarakat turun ke lapangan.

“Api sudah dapat dipadamkan dan pendinginan oleh PSMTI dan Damkar. Pemadaman dan penyekatan api dibantu oleh masyarakat sekitar. Police line jiga telah dipasang di TKP,” pungkasnya.

Kebakaran - Tribunpekanbaru.com / T. Muhammad Fadhli.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved