BOLA LOKAL: Manajemen Pastikan Juru Taktik PSPS Riau Musim Ini Tak Berubah

Jasa Raja Isa selaku pelatih kepala, dibantu dua asistennya yakni Raja Faisal dan Lutfi Yasir sebagai pelatih kiper, masih diharapkan

Istimewa
Pelatih Kepala PSPS Raja Isa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sukses membuat Tim PSPS Riau bertahan main di Liga 2 musim 2020 ini, manajemen PSPS memastikan tidak mengubah sang juru taktik.

Jasa Raja Isa selaku pelatih kepala, dibantu dua asistennya yakni Raja Faisal dan Lutfi Yasir sebagai pelatih kiper, masih diharapkan, untuk menukangi Askar Bertuah musim ini.

Kepastian ini langsung ditegaskan manajemen melalui Media Officer PSPS M Teza Taufik kepada Tribun pekanbaru.com. Bahkan manajemen juga belum ada rencana untuk menambah amunisi asisten pelatih lainnya.

"Untuk formatur pelatih masih akan sama dengan musim lalu. Belum ada kongkrit untuk penambahan asisten, " tegasnya Kamis (27/2/2020).

Keputusan manajemen ini diambil, karena Raja Isa sukses menyelamatkan PSPS Riau dari jurang degradasi pada musim 2019 lalu.

Ya, status PSPS finis di peringkat ke 9 musim lalu, tentu menjadi pelajaran berharga bagi jajarannya, untuk meraih hasil lebih baik lagi musim 2020 ini. Tentunya target bisa bermain di Liga 1 musim depan. Harapan itu pasti bisa direalisasikan, jika semua sektor mendukung.

Sekadar diketahui, pada putaran pertama Liga 2 musim 2019 lalu, PSPS mengontrak pelatih kepala Bona Simanjuntak. Namun dan akhirnya Bona mundur sebagai pelatih kepala. Selanjutnya manajemen menunjuk Raja Faisal, sebagai pelatih kepala sementara sebelum ditetapkannya pelatih kepala yang baru.

Beberapa saat kemudian, manajemen menunjuk Raja Isa, pelatih berkebangsaan Malaysia ini sebagai pelatih kepala, menggantikan Raja Faisal. Posisi Raja Faisal lalu pindah sebagai asisten.

Keputusan ini terbukti. Pelatih Kepala PSPS Riau, Raja Isa berhasil menyelamatkan tim PSPS Riau.

Di mana sebelum kedatangannya tim tersebut dipegang Bona Simanjuntak di putaran pertama, selalu berada di papan bawah dan zona degradasi Liga Indonesia II.

Di laga pamungkas, Kamis (17/10/2019) petang, Raja Isa berhasil membawa timnya meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas tim yang juga berjuang selamat dari degradasi, Persibat Batang.

“Kita masih akan tetap bekerja sama dengan Raja Isa. Karena kinerjanya bagus untuk mempertahankan PSPS tetap di Liga 2,” tambah Teza lagi.

Tentunya, kombinasi Duo Raja plus satu asisten pelatih kiper, Lutfi, diharapkan akan menjadikan PSPS Riau tetap garang di Liga 2 musim ini.

“kita sudah komunikasi dengan mereka, dan kita sudah deal dengan mereka,” katanya.

Seperti diketahui, PSPS Riau telah memilih 25 pemain untuk menghadapi musim 2020, dan 50 persen di antaranya merupakan pemain baru. Direncanakan pekan depan, akan merilis pemain yang akan menghuni skuad musim ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved