Bukan Virus Corona, Pasien di Rumah Sakit Kariadi Semarang Meninggal karena Bronkopneumonia

Pasien suspect Virus Corona di Rumah Sakit Kariadi, Semarang meninggal bukan karena Virus Corona.

Bukan Virus Corona, Pasien di Rumah Sakit Kariadi Semarang Meninggal karena Bronkopneumonia
FOTO / AFP
Seorang wanita memakai topeng dan kacamata sebagai tindakan pencegahan terhadap coronavirus COVID-19 ketika dia mengendarai sepedanya di sebuah jalan di Beijing, Selasa (25/2/2020) 

Bukan Virus Corona, Pasien di Rumah Sakit Kariadi Semarang Meninggal karena Bronkopneumonia

TRIBUNPEKANBARU.COM  - Pasien suspect Virus Corona di Rumah Sakit Kariadi, Semarang meninggal bukan karena Virus Corona.

menegaskan, pasien suspect corona yang meninggal pada hari Minggu (23/2/2020) karena penyakit Bronkopneumonia yang menyerang bagian paru-paru.

"Jadi pasien pria usia 37 tahun yang meninggal pada Minggu (23/2) itu, karena penyakit Bronkopneumonia sehingga paru-parunya mengalami kerusakan akibat infeksi, bukan karena Virus Corona," kata Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) RSUP dr Kariadi, Fathur Nur Kholis, di Semarang, Rabu, seperti dilansir dari Antara.

Menurut Fathur, Bronkopneumonia adalah infeksi yang mengakibatkan terjadi peradangan pada paru-paru.

Tingkat kematian penyakit ini, menurut Fathur, memang tinggi. Penyebab infeksi Bronkopneumonia bisa disebabkan oleh virus, bakteri, jamur atau makhluk hidup yang lain.

Seperti diketahui, pada tanggal 12 Februari 2020, seorang pasien WNI yang baru saja pulang dari Spanyol dan sempat transit di Dubai, menunjukkan gejala demam, batuk, pilek dan sesak nafas.

WNI tersebut lalu segera dirawat di ruang isolasi RS Kariadi, Semarang, Jawa Tengah. Selain WNI tersebut, RS Kariadi sempat merawat dua pasien lainnya sucpect virus corona.

Dari dua pasien itu, satu di antaranya warga negara Jepang dan satu lainnya adalah WNI yang baru pulang dari luar negeri.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved