Izin Visa Umroh Ditangguhkan Sementara, Arab Saudi Antisipasi Virus Corona

Wabah Virus Corona terus menyebar ke sejumlah negara, termasuk negara-negara di Eropa dan timur tengah seperti Iran.

Izin Visa Umroh Ditangguhkan Sementara, Arab Saudi Antisipasi Virus Corona
unsplash @hydngallery
Umat muslim melaksanakan tawaf di Ka'bah sebagai bagian dari rukum Umroh dan Rukun Haji. Pemerintah Arab Saudi melakukan penundaan visa untuk ibadah Umroh guna mencegah masuknya Virus Corona. 

Izin Visa Umroh Ditangguhkan Sementara, Arab saudi Antisipasi Virus Corona

Wabah Virus Corona terus menyebar ke sejumlah negara, termasuk negara-negara di Eropa dan timur tengah seperti Iran.

Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona itu, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menangguhkan sementara izin visa untuk tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi.

Kebijakan ini berlaku mulai Kamis (27/2/2020).

Dikutip dari Arab News, Kamis(27/2/2020), Arab Saudi juga telah menangguhkan visa turis yang datang dari negara-negara dengan kasus virus corona.

Pihaknya juga menyebut bahwa otoritas kesehatan Arab Saudi terus memantau perkembangan terkini dari penyebaran virus corona yang mulai menginfeksi sejumlah Negara Teluk dalam beberapa hari terakhir.

Tindakan tersebut dilakukan untuk tindakan pencegahan serta perlindungan terbaik bagi keselamatan warga dan setiap orang yang berniat mengunjungi Arab Saudi, baik untuk tujuan Umrah maupun wisata.

"Tindakan pencegahan ini berdasarkan dari rekomendasi otoritas kesehatan untuk menerapkan standar kehati-hatian tertinggo dan mengambil langkah-langkah pencegahan proaktif untuk mencegah masuknya virus corona ke Arab Saudi," demikian tulis Kemenlu dalam sebuah pernyataan.

Arab Saudi juga menangguhkan penggunaan kartu identitas nasional oleh warga negara Saudi dan warga negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) untuk melakukan perjalanan dari dan ke Arab Saudi.

Halaman
123
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved