PGRI Ajukan Penangguhan Penahanan 3 Oknum Pengajar Tersangka Susur Sungai di Yogyakarta

Penanganan kasus tragedi susur sungai di Yogyakarta yang menewaskan banyak siswanya terus dilakukan.

Tribun Jogja
Tersangka susur sungai digunduli 

PGRI Ajukan Penangguhan Penahanan 3 Oknum Pengajar Tersangka Susur Sungai di Yogyakarta

Penanganan kasus tragedi susur sungai di Yogyakarta yang menewaskan banyak siswanya terus dilakukan.

Penyidik Satreskrim Polres Sleman telah menahan tiga pembina yang menjadi tersangka dalam kasus susur Sungai Sempor tersebut.

Ketiganya yakni, IYA, R dan DDS ditahan di Polres Sleman untuk menjalani proses hukum.

Menyikapi penahanan ketiga pembina pramuka SMP N 1 Turi tersebut, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengajukan penangguhan penahanan tiga tersangka peristiwa susur Sungai Sempor.

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan dua tersangka baru pada kasus kecelakaan air susur sungai sempor yang dilakukan oleh siswa SMPN 1 Turi. Total ada tiga tersangka dia adalah IYA, DS, dan R
Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan dua tersangka baru pada kasus kecelakaan air susur sungai sempor yang dilakukan oleh siswa SMPN 1 Turi. Total ada tiga tersangka dia adalah IYA, DS, dan R (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI)

Mereka juga membentuk tim untuk mendampingi proses hukum ketiga tersangka.

"Dalam waktu singkat akan kami ajukan upaya penangguhan penahanan," kata Kepala Biro Advokasi Perlindungan Hukum dan Penegakan Kode Etik PGRI DIY, Andar Rujito, saat ditemui di Mapolres Sleman, Rabu (26/02/2020).

Andar berharap, Polres Sleman bisa menyetujui penangguhan penahanan yang diajukan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) DIY.

Sedangkan Ketua LKBH PGRI DIY Sukirno mengatakan, pendampingan hukum adalah hak para tersangka yang tercantum dalam Undang-undang Guru dan Dosen.

"Jadi prinsip guru dalam menjalankan tugas mendapatkan perlindungan hukum," ujar Sukirno.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved