Sejak Awal 2020 Empat Kali Mutasi Pejabat, Belasan Pejabat Pemko Pekanbaru Kembali Dilantik

Mutasi pejabat kembali bergulir di lingkungan Pemko Pekanbaru, Jumat (28/2/2020). Belasan pejabat dilantik Sekdako Pekanbaru.

Sejak Awal 2020 Empat Kali Mutasi Pejabat, Belasan Pejabat Pemko Pekanbaru Kembali Dilantik
tribun pekanbaru
Sekda Kota Pekanbaru Mohd Noer MBS melantik puluhan pejabat pemko di Aula Kantor Walikota, Tenayanraya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mutasi pejabat kembali bergulir di lingkungan Pemko Pekanbaru, Jumat (28/2/2020).

Ada sejumlah pejabat mengikuti pelantikan yang digelar di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), Jalan Jenderal Sudirman.

Informasi Tribun, mereka yang mengikuti pelantikan adalah pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kota. Jumlah pejabat yang dilantik mencapai 17 orang.

Dua di antaranya adalah pejabat eselon III B. Ada juga enam pejabat eselon IV A dan dua pejabat eselon IV B.

Kemudian ada pejabat eselon IV di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru. Satu pejabat yang dilantik adalah Lurah Sialang Sakti di Kecamatan Tenayan Raya.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer memimpin proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Ia berpesan agar para pejabat yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin. "Jadi jalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku," terangnya kepada Tribun, Jumat sore.

Menurutnya, pejabat yang baru dilantik harus segera beradaptasi dengan jabatannya yang baru. Mereka harus memahami dan menguasai tugas pokok dan fungsi.

"Jadi mereka tahu apa yang akan dikerjakan di tempat kerja yang baru," paparnya.

Pelantikan ini merupakan yang keempat kalinya pada tahun 2020. Dua perombakan sebelumnya berlangsung pada Januari 2020 lalu.

Rombak jabatan awalnya pada 3 Januari 2020. Saat itu Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi melantik 43 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Enam di antaranya pimpinan tinggi pratama. Sebanyak 21 pejabat administrator dan 16 pejabat pengawas.

Kemudian Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer juga melantik puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, pada 10 Januari 2020.

Terdapat 36 pejabat yang menjalani rangkaian pelantikan, pengukuhan dan pengucapan sumpah jabatan di aula Kantor Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya. Mereka adalah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer kembali melantik 271 pejabat pada 7 Februari 2020 lalu. Sedangkan jelang akhir Februari ini ada belasan pejabat yang dilantik. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved