Lagi, Baku Tembak dengan KKB Papua, Bharada Doni Priyanto Gugur

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw membenarkan terjadinya insiden kontak senjata antara KKB dengan Polri di Mimika pada Jumat sore.

Lagi, Baku Tembak dengan KKB Papua, Bharada Doni Priyanto Gugur
facebook
Brimob Nusantara Berduka, Bharada Doni Priyanto Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB Papua. Bharada Doni Priyanto 

Lagi, Baku Tembak dengan KKB Papua, Bharada Doni Priyanto Gugur

TRIBUNPEKANBARU.COM - Anggota Brimob dari Kelapa Dua yang tergabung dalam Satgas Belukar Nemangkawi-2020 Bharada Doni Priyanto gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kali Kabur, Arwanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, pada Jumat (28/02/2020) sore.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw membenarkan terjadinya insiden kontak senjata antara KKB dengan Polri di Mimika pada Jumat sore.

"Memang benar Jumat sore (28/2) sempat terjadi kontak tembak dengan KKB di Kali Kabur hingga menyebabkan meninggalnya Bharada Doni Priyanto," ujar Kapolda PauaIrjen Paulus Waterpauw melalui telepon, Sabtu (29/02/2020)

Paulus menyebut kontak tembak terjadi sekitar pukul 14.30 WIT hingga pukul 17.00 

Jenazah sudah dievakuasi melalui jalan darat karena cuaca buruk hingga tidak bisa diangkut dengan helikopter dan segera diterbangkan ke Jakarta.

Belum diketahui kronologi baku tembak yang berlangsung hampir tiga jam tersebut.

Namun Waterpauw sempat mengakui bila KKB pimpinan Egianus Kogoya tengah menuju wilayah Tembagapura untuk bergabung dengan KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

Ucapan duka atas kepergian Bharada Doni Priyanto beredar di media sosial.

''Inalillahi wa Innailaihi Raji'un telah gugur Adik, Rekan dan Saudara Kita yang tertembak kemarin sore a.n Bharada Doni Priyanto Nrp. 96110763 anggota Blukar Nemangkawi-2020.
Semoga alm di terima segala amal ibadah nya dan di ampuni segala kehilafannya serta di tempatkan di tempat terindah di sisi Alloh SWT.
Selamat Jalan Pahlawan Muda.
Tunai Sudah Janji BaktI,'' tulis Nonon admin Komunitas Cinta Polri.

Halaman
1234
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved