Jadi Ajang Hadapi Danone Cup, Turnamen Piala Perari di Dumai Selatan Tuntas

Turnamen sepakbola untuk U-12 dan U-13 Piala Perari diikuti Sekolah Sepakbola (SSB) se-Kecamatan Dumai Selatan.

Jadi Ajang Hadapi Danone Cup, Turnamen Piala Perari di Dumai Selatan Tuntas
tribun pekanbaru
Para perwakilan pemenang turnamen Piala Perari, foto bersama usai menerima hadiah, Minggu (1/3). Turnamen ini diikuti sekolah sepakbola (SSB) se-Dumai Selatan. 

tribunpekanbaru.com - Sekolah Sepakbola (SSB) Dumai Selatan menggelar turnamen Piala Perari yang telah berlangsung sejak dua pekan lalu di Lapangan Jakolin, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan. Turnamen ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antarsesama Sekolah Sepakbola (SSB) se-Kecamatan Dumai Selatan.

Selain itu, Piala Perari ini juga bertujuan untuk persiapan mengikuti Danone Cup, Biskuat Cup, dan Posbi Cup, untuk pemain U-12.

Presiden sekaligus pelatih SBB Perari, Halimun, mengatakan, ajang mencari bibit unggul sepakbola ini diikuti 10 SSB di Dumai Selatan, dan telah terlaksana sejak dua pekan lalu.

"Alhamdulilah, turnamen silaturahmi SSB se-Kecamatan Dumai Selatan Piala Perari ini terlaksana dengan baik sampai penutupan," kata Halimun, Minggu (1/3), usai penyerahan piala kepada tim juara.

Dijelaskan, turnamen ini dilaksanakan untuk dua kategori yaitu U-12 dan U-13. Untuk U-12 diikuti 6 tim, sedangkan pada U-13 diikuti 4 tim.

Hasilnya, juara I, II, dan III kategori U-13 diraih SBB Perari A, SSB Araudah, dan SSB Perari B. Kemudian untuk kategori U-12, SSB Bhutas berhasil jadi juara, disusul SSB Dynamit juara kedua, dan SSB Perari A sebagai juara ketiga.

Halimun menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan, sekaligus sebagai ajang mengasah kemampuan anak untuk persiapan menghadapi Danone Cup, Biskuat Cup, dan Posbi Cup kategori U-12.

"Semoga dengan adanya turnamen ini, pemain kita bisa lebih baik tampil di luar Dumai. Karena turnamen ini juga jadi latihan mental bagi anak-anak," tambahnya.

Para pemanang turnamen ini masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved