Temukan 14 Paket Sabu, Satres Narkoba Polres Dumai Ciduk Dua Pria

Dua pria diciduk polisi dari sebuah rumah di Kelurahan Laksamana, Dumai Kota, dengan barang bukti 14 paket kecil diduga sabu.

Temukan 14 Paket Sabu, Satres Narkoba Polres Dumai Ciduk Dua Pria
NET
Ilustrasi

tribunpekanbaru.com - IR (27) tahun, warga Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, diringkus tim opsnal Satnarkoba Polres Dumai pada Selasa (25/2) lalu sekitar pukul 22.45 WIB.

Tersangka IR diamankan anggota polisi bersama rekannya berinisial BTL (31), berikut 14 paket kecil diduga sabu dengan berat 5,29 gram.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kasat Narkoba Polres Dumai, AKP Ryan Fajri, membenarkan adanya tangkapan sabu tersebut.

"Tersangka kita amankan di salah satu rumah di Jalan Cendrawasih. Saat penggerebekan tersebut, kita menemukan kedua tersangka beserta barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak 14 paket, bong (alat hisap sabu), handphone, dan bungkus rokok," katanya Minggu (1/3).

Dikatakan, penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang mengaku resah karena pria di dalam rumah tersebut diduga mengedarkan sabu.

"Berangkat dari laporan tersebut, petugas di lapangan langsung melakukan penyelidikan lalu melakukan penggerebekan serta mengamankan tersangka beserta barang bukti," terang Ryan.

Menjurutnya, dari hasil penyelidikan sementara terhadap kedua tersangka, diketahui mereka hanya berperan sebagai penjual. Karena itu, sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan mendalam untuk pengembangan kasus.

"Kedua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan, mereka kita jerat pasal 112 junto 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun," tambahnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved