BOLA LOKAL: Manajemen Sebut Butuh Dana Segini untuk Lakoni Liga 2 Musim 2020

Manajemen KS Tiga Naga Riau sudah mengumumkan skuadnya, yang merumput di Liga 2 musim ini.

FOTO/ISTIMEWA
Pemain Klub Sepakbola (KS) Tiga Naga Riau (kostum biru), saat berebut bola dengan pemain Persija Jakarta, dalam laga ujicoba, Sabtu petang (1/2/2020), di Lapangan Sutasoma Halim Perdana Kusuma, Jakarta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Manajemen KS Tiga Naga Riau sudah mengumumkan skuadnya, yang merumput di Liga 2 musim ini.

Sebanyak 29 pemain sudah dikontrak. Para pemain sudah masuk mess, untuk melakoni latihan jelang kick-off.

Dari jumlah skuad yang ada saat ini, manajemen mengaku butuh dana sekitar Rp 4 milliar, untuk mengarungi kompetisi selama musim 2020.

Jumlah anggaran tersebut terdiri dari keperluan beban gaji, operasional tim, biaya away, catering dan lain

"Selama satu musim penuh kita membutuhkan dana sebesar Rp4 miliar. Dari keperluan yang ada, termasuk akomodasi transportasi dan juga penginapan pemain. Kita sudah persiapkan untuk menjalani ini. Bahkan kita sangat terbantu juga dengan subsidi dari PSSI Rp1,5 miliar meski belum dibayarkan sekarang, " aku Manajer Tiga Naga Hidayat, Senin (2/3/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Sekadar diketahui, Tim Three Dragon selama berlaga di Liga 3 musim lalu, dikenal sebagai klub yang mandiri.

Pembiayaan tim langsung dihandle pribadi Rudi Sinaga, sebagai owner tim. Saking seriusnya Rudi Sinaga membiayai tim ini, mampu lolos ke Liga 2 Indonesia musim 2020 ini.

Namun untuk di Liga 2 ini, karena naik kasta, bagaimanapun membutuhkan dana yang lebih banyak lagi, dibandingkan saat Liga 3 lalu.

Makanya tim sepakbola profesional yang kini memang menjadi lahan bisnis, perlu sponsor juga.

Terutama untuk sebagai penopang, bahkan sebagai penambah pendanaan sepanjang musim bergulir. Tiga Naga saat ini, lanjut Hidayat, sudah menjalin komunikasi dengan 3 buah perusahaan di Riau.

"Alhamdulillah, sekarang kita sudah ada 3 calon sponsor. Diketahui, 2 dari Riau dan 1 dari luar Riau. Untuk sekarang mereka masih membicarakan ini di tingkat internal terlebih dahulu. Ini perlu kita lakukan dari sekarang," terangnya. (Tribunpekanbaru.com/syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved