Hadirkan Pembicara dari Thailand, Abdurrab Foundation akan Gelar Seminar Internasional

Abdurrab Foundation menggelar dua agenda besar sekaligus, yakni seminar internasional pada Rabu (11/3/2020).

Hadirkan Pembicara dari Thailand, Abdurrab Foundation akan Gelar Seminar Internasional
tribun pekanbaru
Pembina Abdurrab Foundation, Dr dr Susiana Tabrani MPd berbincang dengan awak media tentang agenda seminar dan kuliah internasional pekan depan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Abdurrab Foundation menggelar dua agenda besar sekaligus, yakni seminar internasional pada Rabu (11/3/2020).

Kemudian dilanjutkan Kuliah Internasional dan Diskusi Budaya Ilmu pada Kamis (12/3), yang terbuka untuk umum.

Seminar Internasional mengangkat tema Alam Melayu: Sejarah, Warisan dan Perjuangan Identitas, menghadirkan pembicara internasional, seperti, Akademisi Fattani University, Thailand, Dr Phaosan Jahwae.

Akademisi Jawi Malaysia, M Syukri, Budayawan Melayu Champa, Vietnam, Nik Mansour Nik Halim, Budayawan dan Sastrawan Riau, Rida K Liamsi, dan juga akademisi Universitas Abdurrab, Khairul Ashdiq.

Sedangkan untuk Kuliah Internasional tema Budaya Melayu Asas Kebangkitan Peradaban dan Tantangannya, bersama Prof Dr Wan Mohd Noor Wan Daud, yakni Chairholder Pemikiran Islam Syed Muhammad Naquib Al-Attas, Raja Zarith Sofiah, CASIS Universitas Teknologi Malaysia.

CEO Abdurrab Foundation, Dr dr Susiana Tabrani MPd menyampaikan, kegiatan ini akan dipusatkan di Ballroom Susiana Tabrani Convention Hall, Jalan Bakti Pekanbaru.

Dikatakan Susiana, melalui agenda tersebut, pihaknya ingin mewujudkan visi Yayasan Abdurrab, yaitu mengembangkan pendidikan dengan budaya ilmu berbasis iman, adab, manfaat, dengan mengambil inspirasi dari warisan nilai-nilai Melayu-Islam.

"Kami siap memperkenalkan lagi sejarah kepada genasi muda. Acara ini juga diadakan adalah realisasi dari cita cita yayasan untuk menyelamatkan generasi bangsa melalui pendidikan,” ujar Susiana, Senin (2/3/2020).

Kegiatan itu terus kita tajamkan dan buat lebih spesifik dimana mencanangkan nilai-nilai Rabbani Amanah dan Beradab di semua institusi yang berada di bawah yayasan.

Dikatakan Susiana, pihaknya meyakini bahwa Islam sangat komprehensif, termasuk dalam kajian alam Melayu yang semenjak pengaruh sekular dalam dunia pendidikan mengakar di masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved