Citizen Report

Ikatan Mahasiswa Sosiologi Fisipol UNRI Gelar Kongres Nasional Himasogi V

Universitas Riau melalui Ikatan mahasiswa sosiologi fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik telah melaksanakan kegiatan Kongres

Ikatan Mahasiswa Sosiologi Fisipol UNRI Gelar Kongres Nasional Himasogi V
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Kris Hayati Fauji
Ikatan Mahasiswa Sosiologi Fisipol UNRI Gelar Kongres Nasional Himasogi V 

Ikatan Mahasiswa Sosiologi Fisipol UNRI Gelar Kongres Nasional Himasogi V

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Universitas Riau melalui Ikatan mahasiswa sosiologi fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik telah melaksanakan kegiatan Kongres nasional Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOGI) V yang berlangsung selama 3 hari di auditorium sutan Balia FISIP UNRI.

Kegiatan ini berlangsung sejak Kamis (19/02) hingga sabtu (21/02).

Melalui ikatan mahasiswa sosiologi sebagai insiator yang membangkitkan kembali HIMASOGI yang sempat redup beberapa tahun belakangan ini dengan tujuan menjalin silaturahmi antar mahasiswa jurusan sosiologi yg terdapat di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Kegiatan yang di hadiri oleh delegasi dari 9 universitas di Indonesia seperti , Universitas Malikussaleh Aceh, Universitas Syiah Kuala Aceh, Universitas islam negri Sumatera Utara, Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas , Universitas Riau, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Pattimura , Institut Agama Islam Negri Ambon.

Rangkaian kegiatan di buka dengan seminar kepemudaan yang di hadiri oleh Kadispora Pekanbaru yang di wakili oleh Bapak Drs.Asrizal,M.Pd serta founder social corner sekaligus dewan pembina HIMASOGI Kakanda Robi Armilus,S.Sos,M.Si yang menyampaikan mengenai peranan pemuda dalam pembangunan serta untuk mewujudkan pekanbaru sebagai kota layak pemuda.

Setelah melalui proses persidangan di kongres, Diperoleh presidium nasional yaitu M.Abdul Yazid dari Universitas Riau sebagai presidium nasional di dampingi oleh Silvia putri yanti dari Universitas Pattimura sebagai sekretaris jendral nasional.

Sekaligus jajaran koordinator Wilayah sumatera yaitu Raden Haitami dari UIN Sumatera Utara , koordinator wilayah Timur Masril Kalibaren dari IAIN Ambon.

Melalui kegiatan kongres HIMASOGI V ini kemudian mencetuskan sebuah deklarasi yg di kenal dengan Deklarasi Lancang Kuning. Yang mana deklarasi lancang kuning ini terbentuk atas rasa mirisnya pemberdayaan SDA dan SDM yang ada di Indonesia.

Kegiatan kongres HIMASOGI V ini juga di serta kegiatan Field Trip ke Istana Siak Sri Indrapura pada sabtu (22/02).

Rangkaian kegiatan kongres HIMASOGI V di akhiri dengan penutupan yang di lakukan di Mona Hotel yang juga di hadiri oleh seluruh ketua kelembagaan se-FISIP UNRI yang sekaligus menyaksikan dan menandatangani deklarasi lancang kuning yg di bacakan langsung oleh presidum nasional terpilih.

Kongres Nasional Himasogi V - Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Kris Hayati Fauji.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved