German Open 2020

German Open 2020 Batal Digelar Hari Ini Karena Virus Corona, Belum Ada Jadwal Pengganti

Turnamen Badminton German Open 2020 resmi dibatalkan Federasi Badminton Dunia atau BWF, menyusul kebijakan terkait virus corona

Tangkapan Layar Youtube BadmintonThailand Official
German Open 2020 Batal Digelar Hari Ini Karena Virus Corona, Belum Ada Jadwal Pengganti 

German Open 2020 Batal Digelar Hari Ini Karena Virus Corona, Belum Ada Jadwal Pengganti

TRIBUNPEKANBARU.COM - Turnamen Badminton German Open 2020 resmi dibatalkan Federasi Badminton Dunia atau BWF, menyusul kebijakan pemerintah Kota Mülheim demi meminimalisasi perkembangan wabah virus corona (covid-19).

German Open 2020 yang rencananya berlangsung pada 3-8 Maret 2020 di Innogy Sporthalle, Jerman, ditunda sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona. 

Penundaan ini dilakukan berdasarkan rekomendasi dari otoritas kesehatan di sana.

"Penyebaran virus yang cepat saat ini merupakan risiko yang tak terhitung bagi atlet dan pengunjung," tulis pihak penyelenggara, dikutip dari Kompas dalam artikel "Cegah Penyebaran Virus Corona, German Open 2020 Ditunda".

Kendati demikian, pihak penyelenggara masih mempertimbangkan jadwal pengganti turnamen German Open.

"Setelah saran dari pihak medis dan proses keputusan bersama, kami membatalkan turnamen pada waktu yang dijadwalkan," kata Direktur Olahraga dan Kesehatan Mülheim, Marc Buchholz.

"Berdasarkan situasi saat ini, kantor kesehatan Mülheim merekomendasikan agar turnamen tersebut dibatalkan dan ditunda kemudian hari. Kami mengikuti rekomendasi ini," ujar Buchholz.

Terkait jadwal baru German Open 2020 rencananya akan diumumkan dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (28/2/2020) jam 11 pagi waktu setempat di Lounge König Pilsener, Innogy Sporthalle, Mülheim an der Ruhr.

Indonesia sebelumnya berencana mengirim enam wakil dari dua nomor yaitu tunggal putri dan ganda campuran.

Halaman
123
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved