Sekda: Jangan Ada Lagi Tunda Bayar, Pajak Daerah Pekanbaru Belum Capai Target

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer mengingatkan seluruh OPD tidak lagi melakukan tunda bayar pada tahun 2020.

Sekda: Jangan Ada Lagi Tunda Bayar, Pajak Daerah Pekanbaru Belum Capai Target
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Suasana pelayanan pembayaran pajak di gerai Bapenda Kota Pekanbaru di MPP Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak lagi melakukan tunda bayar pada tahun 2020.

Hal itu disampaikan sekda dalam Exit Meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Selasa (3/3/2020). Apalagi BPK RI sudah mengingatkan agar tidak ada lagi tunda bayar.

"Maka kita diingatkan untuk tidak tunda bayar lagi tahun ini," ujarnya kepada Tribun.

Noer tidak menampik masih adanya tunda bayar. Ia pun mengingatkan agar OPD punya kegiatan prioritas tahun ini.

Sekda juga belum membeberkan besaran tunda bayar pada tahun 2019 silam. Namun ia menyebut ada tren kenaikan tunda bayar.

"Kalau kegiatan yang dananya dari APBD kita minta tunggu dulu. Kita hitung dulu yang mana bisa diloloskan. Yang mana kita tunda dulu," paparnya.

Hal ini untuk mencegah adanya tunda bayar pada tahun 2020. Ia menyebut saat kegiatan dipaksakan bisa berujung tunda bayar.

Noer mengatakan satu cara antisipasi yakni menunda proses lelang kegiatan yang bersumber dari APBD murni. Saat ini yang berjalan masih kegiatan rutin.

"Kalau masuk APBD murni kita minta tunggu, sebab kita khawatir kondisi keuangan tidak cukup," ulasnya.

Noer tidak ingin pemerintah kota disebut terhutang lagi. Apalagi BPK Riau mengingatkan agar tidak ada lagi tunda bayar setiap tahunnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved