Breaking News:

Waspada Virus Corona di Riau

Waspada Virus Corona di Riau, Dinkes Kuansing akan Tindaklanjuti Surat Edaran Gubri

Dinkes Kuansing mengaku telah menerima surat edaran Gubernur Riau Syamsuar yang isinya terkait langkah-langkah antisipasi penyebaran virus Corona

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Kompas.com
Waspada Virus Corona di Riau, Dinkes Kuansing akan Tindaklanjuti Surat Edaran Gubri 

Waspada Virus Corona di Riau, Dinkes Kuansing akan Tindaklanjuti Surat Edaran Gubri

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing mengaku telah menerima surat edaran Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang isinya terkait langkah-langkah antisipasi penyebaran virus Corona.

Pihaknya pun siap melaksanakan intruksi sang Gubernur.

"Sudah kita terima surat edaran dari pak Gubri. Kita akan laksanakan," kata Plt kepala Dinkes Kuansing, Helmi Ruspadi, Selasa (3/3/2020).

Gubri Syamsuar diketahui telah mengeluarkan surat edaran terkait peningkatan kewaspadaan penularan corona di Provinsi Riau.

Surat Edaran Gubri nomor 43/SE/2020 tanggal 10 Februari 2020 ditujukan kepada Bupati dan Walikota se Provinsi Riau agar mengintruksikan dinas kesehatan :

Pertama, melakukan pengamatan peningkatan kasus pneumonia yang terjadi didaerahnya.

Kedua, mengintruksikan kepada Puskesmas dan Rumah Sakit agar petugas kesehatan memantau lebih ketat dan melakukan isolasi pasien dengan gejala pneumonia dan riwayat melakukan perjalanan dari negara terjangkit dalam 14 hari dari.munculnya gejala.

Ketiga, memberikan komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pneumonia dan cara mencegah penularannya (dengan cuci tangan pakai sabun, dan etika batuk atau bersin) serta anjuran segera memeriksakan diri dengan pelayanan kesehatan terdekat bila mengalami gejala demam, batuk, sesak dan gangguan pernafasan serta memiliki riwayat perjalanan dari negara terjangkit selama 14 hari.

Keempat, segera melaporkan kasus suspect pneumonia berat yang memiliki riwayat perjalanan dari negara terjangkit ke bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved