Karhutla di Riau 2020

Perjuangan 4 Hari Petugas Gabungan Melakukan Pemadaman Karhutla di Desa Penyaguhan

Terhitung semenjak Minggu (1/3/2020) hingga Rabu (4/3/2020), sudah empat hari petugas gabungan melakukan pemadaman Karhutla di Inhu.

TRIBUN PEKANBARU / BYNTON SIMANUNGKALIT
Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melakukan pemadaman di lahan terbakar di Desa Penyaguhan, Kecamatan Batang Gansal, Inhu, Rabu (4/3/2020). 

Perjuangan 4 Hari Petugas Gabungan Melakukan Pemadaman Karhutla di Desa Penyaguhan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Terhitung semenjak Minggu (1/3/2020) hingga Rabu (4/3/2020), sudah empat hari petugas gabungan melakukan pemadaman Karhutla di Inhu.

Pemadaman tersebut dilakukan di lahan terbakar yang berlokasi di Desa Penyaguhan, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Saat ini luasan lahan yang terbakar sudah mencapai 10 hektar.

"Petugas kita masih melakukan pemadaman di Desa Penyaguhan," ujar Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, Ergusfian, Rabu (4/3/2020).

Tidak hanya petugas KPBD Inhu, Kapolres Inhu, AKBP Efrizal juga langsung turun tangan ke lokasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Desa Penyaguhan.

Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran menerangkan saat ini ada 45 personil gabungan yang melakukan pemadaman di lokasi tersebut, yang terdiri dari TNI, Polri, KPBD, Manggala Agni, Satpol PP Inhu dan juga dibantu dengan masyarakat peduli api.

Kapolres Inhu mengerahkan personil baik dari Polres maupun Polsek untuk melakukan pemadaman di lokasi tersebut.

"Lokasi karlahut memang sulit dijangkau, namun air untuk pemadaman masih tersedia," ujar Misran menerangkan tantangan petugas di lapangan.

Titik Karhutla di Bengkalis Bertambah

Halaman
1234
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved