KONI Gelar TC Berjalan Mulai April untuk Atlet Riau yang Bersiap ke PON

KONI Riau akan mulai menggelar TC Berjalan untuk persiapan atlet Riau menuju PON Papua pada April mendatang.

KONI Gelar TC Berjalan Mulai April untuk Atlet Riau yang Bersiap ke PON
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Mulai Bulan April nanti, semua atlet yang mendapat tiket bertanding ke PON Papua 2020, akan melakoni TC Berjalan. TC Berjalan atau Pelatda ini langsung dilaksanakan oleh KONI Riau.

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis menyebutkan, sejak awal tahun lalu sudah meminta agar semua pengurus cabor yang lolos PON untuk melaksanakan TC Mandiri, sekaligus menyeleksi atletnya.

"Waktu terus berjalan. Kita harapkan saat masuk TC Berjalan Bulan April nanti, tidak ada masalah atlet lagi," katanya Kamis (5/3) kepada Tribun.

Jumlah atlet Riau yang lolos ke PON Papua adalah 197 orang dengan 94 pelatih. Jumlah ini berasal dari 37 cabang olahraga (cabor), sesuai jumlah cabang yang ditandingkan di PON Papua nanti.

KONI Riau memprogramkan melaksanakan TC Berjalan sejak April hingga September mendatang. Selanjutnya, akan dilakukan TC Penuh selama sebulan penuh, yakni pada September-Oktober. PON sendiri rencananya dimulai pada 20 Oktober mendatang.

"Tahapan program Pelatda ini sudah kita susun, dan sudah kita sampaikan ke pengurus cabor," terang Emrizal.

KONI Riau menargetkan masuk 10 besar pada PON X di Papua nanti. Saat ini KONI Riau sudah memetakan cabor yang ditargetkan meraih emas, sesuai hasil Pra PON, Porwil, serta Kejurnas series lalu.

Target KONI Riau ini disambut baik oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, saat datang ke Pekanbaru menghadiri rapat anggota KONI belum lama ini.

Marciano mengapresiasi kerja keras KONI Riau. Apalagi mendapat dukungan penuh dari Pemprov Riau, dan melahirkan atlet-atlet yang memperkuat Indonesia.

“Riau pandai memilih cabor prioritas, membina seluruh cabor dengan perhatian yang sama. Tambang emas olahraga ada pada renang dan atletik. Terutama renang, luar biasa Riau dan menjadi andalan nasional,” tutur Marciano saat itu.

“KONI Riau mendapat perhatian khusus dari Pemprov dan juga dari perusahaan. Karena itu saya optimistis Riau akan mencetak atlet nasional ke depan,” tambahnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved