Musda Partai Golkar Riau

MUSDA Partai Golkar Riau, Kader PAN Bersyukur Saudaraku Syamsuar Bakal Mulus Raih Kursi Ketua DPD I

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Riau mengaku bersyukur bakal mulusnya jalan kader mereka Syamsuar yang akan menjadi ketua DPD I Golkar Riau

Tribunnews
MUSDA Partai Golkar Riau, Kader PAN Bersyukur Saudaraku Syamsuar Bakal Mulus Raih Kursi Ketua DPD I 

MUSDA Partai Golkar Riau, Kader PAN Bersyukur Saudaraku Syamsuar Bakal Mulus Raih Kursi Ketua DPD I

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Riau mengaku bersyukur bakal mulusnya jalan kader mereka Syamsuar yang akan menjadi ketua DPD I Golkar Riau.

Terpilihnya Syamsuar jadi ketua DPD I Partai Golkar Riau nantinya akan mempengaruhi partai mereka.

Demikian dikatakan Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaf, menurutnya kehormatan bagi PAN bisa kader mereka jadi ketua di Golkar.

"Kami kader PAN Riau turut bersyukur dan bangga Saudaraku Syamsuar sepertinya akan mulus didaulat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Riau. Poses ini sungguh luar biasa! Tapi kami tidak akan berkomentar bagaimana proses di Golkar, karena itu adalah urusan internal partai lain," ujar Zulmizan kepada tribunpekanbaru.com Kamis (5/3/2020).

Bagaimanapun lanjut Zulmizan, tidak bisa dipungkiri bahwa Syamsuar punya sejarah yang panjang dengan PAN.

Tiga kali dimenangkan oleh PAN sebagai kepala daerah (dua kali bupati dan satu kali gubernur) dan lebih dua tahun tercatat sebagai kader PAN.

"Tinta sejarah juga telah mencatat bahwa kader PAN yang bernama Syamsuar pernah menjabat sebagai Gubernur Riau, walaupun hanya sekitar setahun, yaitu sejak dilantik tanggal 20 Februari 2019 sampai mengajukan pengunduran diri sebagai Anggota PAN tanggal 13 Februari 2020," ujarnya.

Mungkin dibalik itu juga Zulmizan mengaku ada kekecewaan dikalangan sebagian kader PAN, tapi tentu tidak boleh berlarut-larut dan kenyataan ini harus dihadapi.

Bagaimana pun PAN adalah partai yang punya marwah.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved