Breaking News:

Human Interest Story

STORY - KISAH Perjuangan Bidan Desa Cantik di Pelosok Riau, Hadang Ombak dan Tempuh Jalan Berlumpur

Story atau kisah perjuangan Bidan Desa Cantik bertugas di pelosok Riau, hadang ombak dan tempuh jalan berlumpur dengan sepeda motor

Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Yessi Sulidar
STORY - KISAH Perjuangan Bidan Desa Cantik di Pelosok Riau, Hadang Ombak dan Tempuh Jalan Berlumpur 

STORY - KISAH Perjuangan Bidan Desa Cantik di Pelosok Riau, Hadang Ombak dan Tempuh Jalan Berlumpur

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Story atau kisah perjuangan Bidan Desa Cantik bertugas di pelosok Riau, hadang ombak dan tempuh jalan berlumpur dengan sepeda motor.

Menjadi Bidan Desa atau Bindes merupakan sarana pengabdian bagi Bidan Desa Cantik Yessi Sulidar untuk melayani masyarakat dengan ikhlas dan sepenuh hati.

Bidan Desa Cantik itu bernama lengkap Yessi Sulidar ini bertugas di Desa Sungai Mas Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Riau.

Bertugas di daerah terpencil dan pelosok Riau butuh perjuangan dan memiliki kesan tersendiri bagi perempuan cantik berusia 33 tahun ini.

Banyak suka duka yang dirasakan Bidan Yessi Sulidar selama mengabdi di Desa Sungai Mas yang terletak di Pulau Mendol, wilayah perairan Pelalawan.

"Saya bertugas disini sejak Januari 2016 lalu, berarti sudah empat tahunlah. Menikmati pekerjaan dengan kondisi yang serba terbatas, tidak seperti di kota," kata Yessi Sulidar kepada Tribunpekanbaru.com pada Kamis (5/3/2020).

Yessi bercerita, awalnya ia bertugas di Kabupaten Kampar sebagai bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) tahun 2009 lalu.

Bersama suaminya, Asril, ia pindah tugas ke Desa Sungai Mas sejak tahun 2016 dan suaminya yang berprofesi sebagai polisi bertugas di Tanjung Batu, Kepulauan Riau.

Setahun berdinasi di desa yang berbatasan langsun dengan laut dan sungai itu, Yessi diangkat menjadi CPNS hingga diambil sumpah sebagai abdi negara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved