Menristek ke Pelalawan

Menristek ke Pelalawan, Brodjonegoro Resmikan Teaching Industry Oleopangan Kampus ST2P Pelalawan

Menteri Riset, Teknologi atau Menristek Bambang Brodjonegoro melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pelalawan

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Menristek ke Pelalawan, Bambang Resmikan Teaching Industry Oleopangan Kampus ST2P Pelalawan 

Menristek ke Pelalawan, Bambang Brodjonegoro Resmikan Teaching Industry Oleopangan Kampus ST2P Pelalawan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Menteri Riset dan Teknologi atau Menristek Bambang Brodjonegoro melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pelalawan dan menyambangi Kawasan Teknopolitan di Kecamatan Langgam pada Jumat (6/3/2020) pagi.  

Menristek Bambang didampingi Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknolog (BPPT) Hammam Riza tiba kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) yang berdiri ditengah kawasan Teknopark.

Setelah melakukan peninjauan stand bazar yang digelar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), rombongan Menristek diarahakn ke aula lantai ll kampus ST2P sebagai lokasi acara.

Sebelumnya, Menteri Bambang berkesempatan meresmikan Teaching Industry Oleopangan ST2P dan meninjau langsung ruangan riset serta penelitian industri kelapa sawit.

Menteri Bambang menandatangani prasasti yang telah disediakan.

"Terimakasih kepala pak menteri telah meresmikan Teaching Industry Oleopangan ST2P, meskipun masih sederhana dan belum sempurna," terang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan, Syahrul Syarif, dalam pemaparannya.

Menurut Syahrul, upaya Pemda Pelalawan untuk membangun Kawasan Teknopolitan dan mendirikan kampus ST2P tidak lepas dari dukungan pemerintah pusat.

Masih banyak yang perlu dibangun di kawasan Teknopark dan membutuhkan support dari seluruh elemen pemerintahan serta swasta.

Syahrul juga memaparkan kilas balik dari sejak awal pembangunan Teknopolitan.

Mulai pengurusan izin pelepasan kawasan, merintis lahan dan jalan, membangun infrastruktur sesuai kemampuan anggaran Pemda Pelalawan hingga mendirikan kampus ST2P.

Menristek ke Pelalawan - Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung.

Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved