Siak

NEWS VIDEO: Kapolres & ketua DPRD Siak Rebus 20 Kg Sabu dan Bakar 29,6 Kg Ganja

Polres Siak menemukan 20 Kg dan 9.500 butir pil ekstasi di pekarangan mesjid di Kampung Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

 SIAK - Polres Siak menemukan 20 Kg dan 9.500 butir pil ekstasi di pekarangan mesjid di Kampung Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

Mereka tidak berhasil menangkap pelaku setelah lebih sebulan penemuan barang haram itu.

 Kamis (5/3/2020), Polres Siak memusnahkan barang temuan itu, sekaligus daun ganja kering 29,6 Kg yang ditemukan di Perawang, Kecamatan Tualang di Mapolres Siak.

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya dan melibatkan Ketua DPRD Siak Azmi, Ketua LAMR Siak Dt Sri Wan Said, Asisten II Setdakab Siak Hendrisan dan jajaran.

Pemusnahan dilakukan dengan cara merebus sabu-sabu dan mencampurnya dengan bahan pembersih toilet. Sedangkan pil eksatasi dan daun ganja kering dibakar. 

Ketua DPRD Azmi tampak semangat saat ikut merebus barang bukti. Ia mengenakan masker bersama AKBP Doddy, Hendrisan, Dt Sri Wan Said dan Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani dan memasukkan sabu-sabu ke dalam air yang mendidih.

 "Luar biasa sekali, hari ini kita seperti lomba memasak saja. Tapi masakannya merebus sabu-sabu. Saya ikut memasukan bubuk sabu yang saya buka sendiri dari paketnya ke dalam air yang sudah mendidih," kata Azmi kepada Tribunpekanbaru.com.

Azmi mengapresiasi Polres Siak yang dinilai berhasil menggagalkan pengedaran Narkoba yang masuk ke Riau melalui Kabupaten Siak. Barang haram sebanyak itu dapat menolong ribuan anak bangsa yang menjadi target pengedar.

"Kita berharap Polres Siak tetap semangat memberantas peredaran gelap Narkotika yang masuk melalui Siak," kata dia. 

AKBP Doddy menerangkan barang bukti berupa sabu 20 Kg dan pil ekstasi 9.500 butir itu ditemukan di pekarangan mesjid. Informasi itu berawal dari masyarakat bahwa ada Orang Tak Dikenal (OTK) yang mengantarkan tas ransel ke mesjid di Kampung Tengah, Sabak Auh itu. Peristiwa itu terjadi pada 26 Januari 2020 pukul 05.30 WIB, pascasalat subuh.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved