Pendaftaran PSUD Ditutup 6 Maret, PCR Sediakan 648 Kuota Mahasiswa Baru 2020

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di Politeknik Caltex Riau (PCR) melalui jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD) ditutup Jumat

Pendaftaran PSUD Ditutup 6 Maret, PCR Sediakan 648 Kuota Mahasiswa Baru 2020
istimewa
Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di Politeknik Caltex Riau (PCR) melalui jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD) akan ditutup pada Jumat (6/3/2020) 

PEKANBARU - Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di Politeknik Caltex Riau (PCR) melalui jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD) akan ditutup pada Jumat (6/3/2020).

Tercatat ribuan calon mahasiswa baru telah mendaftar pada jalur ini.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PCR Tahun 2020, Roni Novison, S.T., M.T mengatakan bahwa jumlah pendaftar mungkin terus bertambah hingga akhir penutupan nanti.

“Penutupan pendaftaran PSUD akan kita tutup hari Jumat besok tepat di pukul 00.00 WIB dan saat ini pendaftar terus bertambah,” katanya.

Hingga hari ini, sekitar 2.400 lebih calon mahasiswa telah terdaftar pada website https://pmb.pcr.ac.id untuk mengikuti seleksi melalui PSUD ini.

Proses seleksi pada jalur PSUD ini mengacu pada rata-rata nilai rapor siswa SMA/SMK/MA dari semester 1 hingga semester 4 dengan minimal 7,5 (tujuh koma lima) atau 75 (tujuh puluh lima).

Adapun daftar mata pelajaran pada jurusan SMA-IPA yang dilihat yakni Matematika, Bahasa Inggris dan Fisika.

Sedangkan untuk jurusan IPS yakni Matematika, Bahasa Inggris, Ekonomi/Akuntansi. Untuk pendaftar yang berasal dari SMK, diambil dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan rata - rata Program Produktif/Program Keahlian.

Selain itu, pendaftar PSUD juga harus melengkapi semua berkas secara online di website penerimaan mahasiswa baru pmb.pcr.ac.id.

Pada jalur PSUD ini juga pendaftar dapat mengajukan beasiswa prestasi Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR).

Bagi pendaftar yang mengajukan beasiswa tersebut, akan diseleksi berdasarkan kelengkapan berkas persyaratan kemudian proses akan dilanjutkan dengan Tes Potensi Akademik (TPA), wawancara serta visitasi.

Roni juga mengatakan bahwa 50% dari total kuota mahasiswa baru 2020 akan diserap dari jalur PSUD.

“Hampir 50 % kouta mahasiswa baru diambil dari jalur PSUD. Ini merupakan peluang bagi adik-adik yang masih sekolah ataupun sudah lulus SMA/SMK maksimal 2 tahun sebelumnya dapat mengikuti PSUD ini. Peluang untuk menjadi bagian mahasiswa Politeknik Caltex Riau masih terbuka besar,” pungkasnya.

Pada tahun ini, PCR akan menerima 648 mahasiswa baru yang diseleksi dari jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD), Ujian Mandiri (CBT-Mandiri), dan Ujian Masuk Politeknik Caltex Riau (UMPCR). Jadwal Ujian Mandiri dan UMPCR dapat dilihat pada website https://pmb.pcr.ac.id. (*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved