Bawa Kabur Sepeda Motor, Sialnya Pencuri Ini Ditangkap di SPBU

Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir berhasil mengamankan seorang tersangka kasus penggelapan sepeda motor Honda Vario.

istimewa
Pelaku penggelapan sepeda motor ini sial, diamankan saat berada di SPBU. 

Bawa Kabur Sepeda Motor, Sialnya Pencuri Ini Ditangkap di SPBU

TRIBUNPEKANBARU.COM - Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir berhasil mengamankan seorang tersangka kasus penggelapan sepeda motor Honda Vario.

sepeda motor tersebut diketahui milik Rahmad Sopian Saragih warga Desa Penghidupan Kampar Kiri Tengah.

Pelaku penggelapan ini ditangkap saat sedang menunggu seseorang di SPBU Lipat Kain.

Tersangka kasus penggelapan ini adalah PU (26) warga Dusun Sei Merbau Desa Penghidupan Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

Sebelumnya PU dilaporkan oleh korbannya Rahmad Sopian Saragih karena telah membawa kabur sepeda motor miliknya yang dipinjam oleh tersangka pada, Jumat (21/2) lalu.

Berdasarkan keterangan korban, kejadian bermula pada Jumat (21/2) malam pelapor bersama temannya Ijup sedang membersihkan lahannya yang berada di Jalan Raya Pekanbaru - Taluk Kuantan Desa Penghidupan Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

Tiba-tiba mereka didatang tersangka PU meminjam sepeda motor Honda Vario milik pelapor dengan alasan untuk mengambil uang kiriman orangtuanya serta membeli rokok.

Setelah itu tersangka PU langsung menghilang bersama sepeda motor yang dipinjamnya, kejadian ini kemudian dilaporkan korban ke Polsek Kampar Kiri Hilir.

Selanjutnya, Rabu (4/3) kemarin didapat informasi dari korban, bahwa tersangka PU tengah berada di Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri.

Kemudian dilakukan penyelidikan dan ditemukan tersangka PU sedang berada di depan SPBU lipat kain sedang menunggu seseorang, tanpa buang waktu petugas langsung menangkap dan membawanya ke Polsek Kampar Kiri Hilir.

"Saat diinterogasi oleh petugas kita, tersangka PU mengakui perbuatannya, namun sepeda motor yang dilarikannya tidak ditemukan," kata Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Hando Sujaryanto, Minggu (8/3).

Ia menjelaskan sepeda motor korban masih dalam pencarian petugas karena diduga telah dijual oleh pelaku di Daerah Sumatera Barat.

Ditambahkan Handono bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mencari sepeda motor yang digelapkan tersangka ini.

( Tribunpekanbaru.com )

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved