Liga 2 2020

Catat, Ini Daftar Pembagian Grup Liga 2 2020, ada Dua Wilayah

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi pun sudah membagi 24 tim ke dalam dua grup atau wilayah, yakni barat dan timur.

Catat, Ini Daftar Pembagian Grup Liga 2 2020, ada Dua Wilayah
ist
Logo Liga 2 

Catat, Ini Daftar Pembagian Grup Liga 2 2020, ada Dua Wilayah

TRIBUNPEKANBARU.COM - Liga 2 2020 dipastikan sekitar 14 Maret ini. Karena itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi pun sudah membagi 24 tim ke dalam dua grup atau wilayah, yakni barat dan timur.

Masing-masing wilayahnya berisikan 12 tim. Wilayah barat diisi PSMS Medan, PSPS Riau, Tiga Naga, Semen Padang, Babel United, Sriwijaya FC, Badak Lampung FC, Cilegon United, Perserang Serang, PSKC Cimahi, Persekat Kabupaten Tegal dan PSIM Yogyakarta.

Kemudian, wilayah timur ditempati PSCS Cilacap, Persijap Jepara, Persis Solo, PS Hizbul Wathan, Putra Sinar Giri FC, Martapura FC, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, PSBS Biak dan Persepar Waropen.

"Iya, untuk pembagian grup ini sudah final. Dalam manager meeting di Jakarta kemarin, pembagian grup ini tidak berubah, " kata Manajer Tiga Naga Hidayat, Minggu (8/3/2020) yang hadir saat manager meeting kemarin.

Dari berbagai sumber yang diterima Tribunpekanbaru.com, kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2 2020, resmi diselenggarakan 14 Maret ini. 24 tim akan ambil bagian, untuk memperebutkan jatah tiga tiket promosi, demi tampil pada Liga 1 2021.

Pada musim ini, ada enam klub yang berstatus sebagai tim promosi dari Liga 3. Mereka adalah PSKC Cimahi, Persijap Jepara, Persekat Tegal, Tiga Naga, Putra Sinar Giri, dan Persigo Semeru.mentara itu, tiga tim kontestan merupakan mereka yang terdegradasi dari Liga 1 musim lalu. Mereka antara lain Kalteng Putra, Semen Padang, serta Badak Lampung -- yang sebelumnya Perseru Badak Lampung.

Format kompetisi tetap dibagi menjadi dua wilayah, yakni barat dan timur. Masing-masing grup akan dihuni oleh 12 tim, yang dipecah berdasarkan letak geografis Indonesia secara ideal, barat dan timur.

Yang menarik, Liga 2 musim ini tak akan ada lagi sistem babak delapan besar. Kompetisi akan selesai lebih awal, dengan babak final langsung terjadi setelah menemukan posisi satu dari tiap grup.

Artinya, posisi satu dari grup barat dan timur, akan mendapatkan tiket promosi langsung, dan memainkan laga final. Sementara satu tiket promosi tersisa akan diperebutkan posisi dua masing-masing grup, lewat play-off.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved