Selasa Ladeni Kaya FC, PSM Kemungkinan tanpa Rizky Pellu dan Willem Jan Pluim

PSM Makassar akan menjamu Kaya FC asal Filipina pada lanjutan AFC Cup Grup H, di Stadion Madya, Jakarta.

Selasa Ladeni Kaya FC, PSM Kemungkinan tanpa Rizky Pellu dan Willem Jan Pluim
dok psm makassar
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim (kiri). 

tribunpekanbaru.com - PSM Makassar menatap pertandingan ketiga di Grup H AFC Cup 2020 pada Selasa (10/3). PSM akan menjamu klub wakil Filipina, Kaya FC Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Menghadapi laga ini, pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menyebutkan akan melakukan rotasi pemain. Hal ini tak lepas dari cedera yang dialami beberapa pemain pilar Juku Eja.

"Sepertinya saya kembali akan melakukan beberapa perubahan," ujar pelatih asal Kroasia itu dikutip Tribun Timur kemarin.

Perubahan yang akan dilakukan Bojan tidak lepas dari adanya sejumlah pemain yang bermasalah dengan kebugaran. Terbaru, Rizky Pellu mengalami cedera saat tampil melawan Persita di Liga 1 setelah berbenturan dengan pemain asing Persita, Mateo Bustos. Kejadian itu membuat dia harus ditarik keluar setelah merasakan sakit di kaki kiri.

"Situasi ini normal, tapi tetap saja saya perlu melihat siapa saja pemain yang siap dimainkan atau tidak," terang Bojan Hodak.

Selain Pellu, gelandang kreatif Willem Jan Pluim juga dipastikan absen pada laga ini. Pluim tak bisa tampil menyusul hukuman tambahan dari AFC akibat kartu merah yang didapat pemain nomor punggung 80 itu saat play-off AFC Cup melawan Lalenok United beberapa waktu lalu.

Meski kehilangan sejumlah pemain utama, namun Bojan mengaku akan fokus membenahi tim jelang melawan Kaya FC, dan mencari pemain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan kedua pemain tersebut.

Ancaman Corona
Sementara itu, laga ini dibayangi tidak keluarnya izin dari Pemprov DKI Jakarta akibat merebaknya virus corona. Seperti diketahui, Pemprov DKI membatalkan semua izin keramaian di wilayahnya, setelah ditemukan dua kasus positif corona yang kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Akibat pembatalan izin keramaian ini, laga Persija vs Persebaya di Liga 1 sudah ditunda, dari jadwal seharusnya pada Sabtu (7/3) lalu.

Bojan Hodak sendiri sangat berharap pertandingan menjamu Kaya FC bisa digelar di Stadion Madya, Senayan. “Saya tentu berharap pertandingan sesuai jadwal. Seperti yang kami alami waktu ke Singapura, padahal saat itu situasi di Singapura lebih rawan di banding Indonesia," kata Bojan.

Saat ini PSM masih di urutan tiga Grup H AFC Cup 2020 dengan tiga poin hasil sekali kalah dan sekali menang. Sedangkan Kaya FC masih di urutan pertama dengan poin empat hasil dari sekali menang dan sekali seri. (rin/tribun timur)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved