Ajak Siswa Naik Bus ke Sekolah, Jasa Raharja Riau Salurkan Program Bina Lingkungan

PT Jasa Raharja Riau menyalurkan Program Bina Lingkungan ke sekolah dan rumah ibadah di Pekanbaru, Senin (9/3/2020).

Ajak Siswa Naik Bus ke Sekolah, Jasa Raharja Riau Salurkan Program Bina Lingkungan
tribun pekanbaru
Jasa Raharja Riau menyalurkan bantuan Program Bina Lingkungan ke MDA Qurrata A'yun, Palas, Rumbai, pekanbaru, Senin (9/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Jasa Raharja Riau memberikan bantuan untuk dua sarana pendidikan yakni SMAN 7 Pekanbaru dan MDA Quratu serta pembangunan rumah ibadah Masjid Al-Mukaarmah di Jalan Limbungan/Pramuka Rumbai, Senin (9/3/2020).

Kedua lembaga pendidikan itu masing masing menerima bantuan sebasar Rp 15 juta. Sementara bantuan pembangunan rumah ibadah Masjid Al-Mukaarmah sebesar Rp10 juta.

Bantuan itu diserahkan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Riau Herry Kesuma. Kegiatan pemberian bantuan dikemas dalam program Bina Lingkungan Jasa Raharja atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab Jasa Raharja Riau terhadap lingkungan dan bentuk kegiatan BUMN hadir untuk negeri.

Herry Kesuma mengatakan, Jasa Raharja sebagai pelaksana Undang Undang No.33 dan 34 Tahun 1964 yang tugasnya memberikan perlindungan kepada korban kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan, juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan.

Jasa Raharja turut serta bertanggung jawab atas terselenggaranya proses pendidikan bagi generasi muda.

"Terbinanya mental spiritual yang tidak melulu terfokus pada aspek keduniawian tidak terlepas dari perhatian. Oleh sebab itu bantuan sarana pendidikan dan rumah ibadah ini sangat penting dan inilah salah satu upaya Jasa Raharja di tengah kehadirannya dalam masyarakat," ujar Herry.

Dalam kesempatan penyerahan bantuan yang secara simbolis diterima kedua pimpinan lembaga pendidikan dan panitia pembagunan masjid, Herry juga menyampaikan pentingnya memperhatikan keselamatan berlalu lintas bagi pelajar, siswa sekolah maupun masyarakat.

"Kepada para siswa disarankan untuk tidak membawa kendaraan sendiri ke sekolah, sebagai alternatifnya menggunakan angkutan umum yang disediakan pemeriantah, selaian untuk keselamatan juga mengurangi tingkat kemacetan dan polusi udara," ucapnya.

Selain itu Herry juga menerangkan, sumber pendanaan Jasa Raharja bagi pelindungan terhadap korban kecelakaan adalah iuran wajib setiap ongkos/tiket angkutan umum dan SWDKLLJ dari semua pemilik kendaraan bermotor yang dibayarkan bersamaan dengan pajak kendaraan di Kantor Samsat.

"Untuk itu Jasa Raharja selalu menghimbau agar segera membayarkan pajak kendaraan dan SWDKLLJ yang jatuh tempo ke Kantor Samsat. Atau tiga bulan sebelum jatuh tempo sudah dapat dibayar," beber Herry. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved