Kekeluargaan dan Kekompakan, Senjata PSPS Hadapi Semen Padang di Laga Perdana Liga 2

PSPS dijadwalkan menjamu Semen Padang pada pertandingan perdana di Stadion Rumbai, 15 Maret mendatang.

Kekeluargaan dan Kekompakan, Senjata PSPS Hadapi Semen Padang di Laga Perdana Liga 2
tribun pekanbaru
Pelatih PSPS, Raja Isa 

tribunpekanbaru.com - Jajaran pelatih PSPS Riau sudah siap menatap laga perdana Liga 2 menjamu Semen Padang, Minggu (15/3) mendatang di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru.

Pelatih Kepala PSPS, Raja Isa, menegaskan untuk laga perdana ini pihaknya tidak mau muluk-muluk memasang target. Bahkan dia menegaskan tidak menyiapkan strategi khusus. Modal utama menghadapi laga perdana ini, menurutnya adalah kekeluargaan dan kekompakan pemain di lapangan.

"Menghadapi Semen Padang, kita tak mau berkoar-koar, kita siap sebagai satu keluarga besar. Kita akan bermain demi dan atas nama tanah Riau," kata Raja Isa menjawab Tribun, Senin (9/3).

Pelatih asal Malaysia itu menyebut, meski persiapan PSPS terlambat, tidak sama dengan persiapan tim lain di Liga 2, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat timnya untuk tampil sempurna. "Itu tadi, hanya ada satu kata saja, kekeluargaan dan kekompakan akan jadi strategi kita di lapangan," tambahnya.

Apakah ada formasi khusus untuk menjamu tim berjuluk Kabau Sirah itu, mantan pelatih Persipura ini menegaskan lagi bahwa timnya tidak menyiapkan strategi khusus.

Meski Semen Padang bersiap lebih awal, namun bagi PSPS, kekeluargaan dan kekompakan akan jadi senjata untuk menghadapi tim tamu.

Mengenai kekuatan tim Semen Padang, Raja Isa juga tidak mau banyak komentar. "Tak ada yang harus saya komentar, saya rasa mereka tim yang sudah siap. Tapi ingat, kita juga siap untuk kompak turun atas nama Riau," tegasnya.

Target meraih poin penuh dari manajemen di laga perdana ini, bagi Raja Isa juga bukan masalah. "Menang di kandang tidak hanya diinginkan PSPS, tapi semua tim main kandang pasti mau menang. Sudah tentu kita juga mau menang," terangnya.

Mengenai pemain starting XI, Raja Isa menyebut akan menetapkannya satu hari jelang pertandingan, dan para pemain sudah mengetahuinya. Artinya, tidak ada siapapun dalam tim yang sudah punya tempat pasti di dalam tim.

Satu hal dalam laga kandang nanti yang diinginkan PSPS, yakni berharap suporter serta masyarakat Riau mendukung penuh ke stadion. "Kami sangat mengharapkan dukungan publik Riau," ujarnya lagi. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved