Kisah Pengusaha Muda Riau, Pernah Rasakan Sehari Tanpa Jual Beli, Kini Omzetnya Capai Rp 25 Juta

Merintis sebuah usaha memang tidak mudah, butuh pengorbanan dan perjuangan untuk terus meningkatkan penjualan.

TRIBUN PEKANBARU / ALEX SANDER
Indah dan Keluarga, pemilik usaha Bakoel Tjoklat 

Kisah Pengusaha Muda Riau, Pernah Rasakan Sehari Tanpa Jual Beli, Kini Omzetnya Capai Rp 25 Juta

TRIBUNPEKANBARU.COM - Merintis sebuah usaha memang tidak mudah, butuh pengorbanan dan perjuangan untuk terus meningkatkan penjualan.

Hal ini yang dirasakan Indah, pemilik usaha Bakoel Tjoklat, yang ia rintis bersama suami sejak tahun 2017 lalu.

Bermodal keuletan dan gigih, Indah melewati masa-masa kegagalan dan kekecewaannya dalam menjual produk kuliner jenis makanan dan minuman olahan cokelat tersebut.

"Pertama merintis usaha hanya berdua dengan suami, sekarang sudah memiliki 2 karyawan. Kami bersyukur, sekarang usaha kami cukup berkembang dan banyak diminati masyarakat," kata Indah kepada Tribun.

Dikatakan Indah, pengalaman yang berkesan baginya saat merintis usaha adalah ketika mengikuti bazar di salah satu tempat di Pekanbaru, ketika itu hujan deras, sehingga tidak ada jual beli di standnya tersebut.

"Pengalaman yang berkesan saat merintis usaha, pertama kali sampai di Pekanbaru, mengikuti bazar di outdoor tempat destinasi wisata di Pekanbaru, saat itu hujan deras sampai stand tergenang dan tidak ada penjualan hari itu," tutur Indah bercerita.

Namun demikian, ia tidak mau menyerah dengan keadaan. Ia tetap gigih dan terus mengikuti iven-iven bazar kuliner yang ada di Pekanbaru. Sehingga perlahan produknya dikenal masyarakat.

"Alhamdulillah perlahan usaha sudah mulai dikenal oleh masyarakat Pekanbaru dengan sering mengikuti bazaar di mal besar Pekanbaru," ujarnya.

Adapun varian produk cokelat tersebut dijelaskan Indah di antaranya adalah, foundue, cokelat bouquet, cokelat lolly, cokelat huruf, cokelat toples.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved