Penanganan Covid 19 di Riau

Dampak Wabah Virus Corona, Agenda Seminar dan Kuliah Internasional Abdurrab Foundation Ditunda

Sudah sempat disosialisasikan, Seminar Internasional serta Kuliah Internasional dan Diskusi Budaya Ilmu oleh Abdurrab Foundation akhirnya ditunda

Dampak Wabah Virus Corona, Agenda Seminar dan Kuliah Internasional Abdurrab Foundation Ditunda
Tribun Pekanbaru
Virus Corona 

Dampak Wabah Virus Corona, Agenda Seminar dan Kuliah Internasional Abdurrab Foundation Ditunda

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sudah sempat disosialisasikan, Seminar Internasional serta Kuliah Internasional dan Diskusi Budaya Ilmu oleh Abdurrab Foundation akhirnya diputuskan untuk ditunda.

Kegiatan yang awalnya dijadwalkan pada 11 hingga 12 Maret besok, dibatalkan terkait pandemi covid-19 dan kebijakan sejumlah negara tetangga yang memberlakukan travel warning pada warganya.

CEO Abdurrab Foundation Dr dr Susiana Tabrani mengatakan, kegiatan yang sedianya dilaksanakan di Ballroom Susiana Tabrani Convention Hall (STCH) Komplek Tabrani Islamic Center (TIC), Jalan Bakti Pekanbaru itu memang terpaksa harus ditunda sementara waktu, karena sebagian pemateri yang dihadirkan adalah dari luar negeri.

"Pemateri kita sebagian berasal dari luar negeri, yang akan menjadi pembicara pada Seminar Internasional serta Kuliah Internasional dan Diskusi Budaya Ilmu. Mereka terpaksa belum dapat terbang ke Pekanbaru. Semoga segala wabah segera berlalu sehingga situasi dapat normal kembali dan segala kegiatan dapat berjalan sebagaimana mestinya," kata Susiana menjelaskan.

Susi yang juga merupakan Pembina Yayasan Universitas Abdurrab ini mengungkapkan, pihaknya sudah menyebarkan ratusan undangan untuk menjadi peserta Seminar Internasional serta Kuliah Internasional dan Diskusi Budaya Ilmu.

Begitu juga akomodasi sudah disiapkan untuk pembicara dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam.

"Kami mohon maaf jika undangan telah sampai kepada masing-masing pihak. Melalui ini kami sekali lagi menyampaikan, bahwa seminar Internasional serta Kuliah Internasional dan Diskusi Budaya Ilmu yang rencana akan dilaksanakan 11-12 Maret 2020 kami tunda," tuturnya.

Sebelumnya, Abdurrab Foundation merencanakan untuk menggelar dua agenda besar sekaligus, yakni Seminar Internasional pada Rabu (11/3) dan Kuliah Internasional dan Diskusi Budaya Ilmu pada Kamis (12/3/2020), yang terbuka untuk umum.

Untuk Seminar Internasional mengangkat tema Alam Melayu: Sejarah, Warisan dan Perjuangan Identitas, dengan menghadirkan pembicara internasional, seperti, Akademisi Fattani University, Thailand, Dr Phaosan Jahwae, Akademisi Jawi Malaysia, M Syukri, Budayawan Melayu Champa, Vietnam, Nik Mansour Nik Halim, Budayawan dan Sastrawan Riau, Rida K Liamsi, dan juga akademisi Universitas Abdurrab, Khairul Ashdiq.

Sedangkan untuk Kuliah Internasional me tema Budaya Melayu Asas Kebangkitan Peradaban dan Tantangannya, bersama Prof Dr Wan Mohd Noor Wan Daud, yakni Chairholder Pemikiran Islam Syed Muhammad Naquib Al-Attas, Raja Zarith Sofiah, CASIS Universitas Teknologi Malaysia.

( Tribunpekanbaru.com / Alex Sander )

Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved