Breaking News:

Human Interest Story

STORY - KISAH Polwan Cantik Lakukan Pemadaman Karhutla di Riau

Story atau kisah tiga orang Polisi Wanita atau Polwan Cantik lakukan pemadaman Karhutla di Riau,

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
STORY - KISAH Polwan Cantik Lakukan Pemadaman Karhutla di Riau, Pulang dari Sini Kita Perawatan Lagi 

STORY - KISAH Polwan Cantik Lakukan Pemadaman Karhutla di Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, INDRAGIRI HILIR - Story atau kisah tiga orang Polisi Wanita atau Polwan Cantik lakukan pemadaman Karhutla di Riau.

Dalam melakukan pemadaman Karhutla di Riau tidak hanya polisi laki-laki atau anggota TNI laki-laki saja, namun juga ada polisi wanita atau Polwan dan Cantik pula.  

Setidaknya ada tiga Polwan Cantik yang melakukan pemadaman Karhutla di Riau khususnya di di Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Mereka tidak peduli dengan panas yang menyengat dan asap yang mengepul, para Polwan Cantik ini tetap memegang selang dan menyemprotkan air membasahi setiap lahan gambut yang terbakar.

Hal itulah yang dilakukan tiga srikandi Polres Inhil yang turut serta bersama Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, S.IK dalam memadamkan dan mendinginkan Karhutla di Kelurahan Taga Raja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (10/3/2020).

STORY - KISAH Polwan Cantik Lakukan Pemadaman Karhutla di Riau, Pulang dari Sini Kita Perawatan Lagi
STORY - KISAH Polwan Cantik Lakukan Pemadaman Karhutla di Riau, Pulang dari Sini Kita Perawatan Lagi (Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli)

Dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani para Polwan Cantik Polres Inhil Bripda Raudatul Janna dan Briptu Florentina Kharismaya tanpa canggung berbaur bersama tim gabungan pemadaman Karhutla di Riau.

Kehadiran 3 Polwan Cantik ini menambah semangat tim gabungan dan memberikan warna tersendiri di tengah penanggulangan Karhutla yang berkutat dengan asap dan api.

“Hari ini kita memadamkan dan mendinginkan api, bergabung bersama tim gabungan Karhutla. Ini bukan pengalaman baru bagi kami polwan di Polres Inhil, sempat juga beberapa kali berpartisipasi ikut pemadaman dan pendinginan ,” ujar Kasat Lantas AKP Rosna di sela istirahat siang di lokasi Karhutla.

Menurut AKP Rosna, ternyata memadamkan dan mendinginkan langsung Karhutla bukanlah suatu perkara mudah dan tidak semudah yang dibayangkan.

“Butuh kekompakan dan kerja tim dalam penanggulangan ini. Belum lagi air yang kadang sulit untuk didapatkan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, AKP Rosna mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk tidak membakar lahan dan menjaga lahan-lahan yang ada dari kebakaran.

“Semua pihak harus saling menjaga, masyarakat harus pro aktif juga menjaga lahan-lahan dari api,” imbaunya.

Meskipun harus terkena panas dan asap, AKP Rosna mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut dan sangat menikmati tugas barunya ini.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved