Liga 2 2020

Bola Lokal: Jelang Duel Dengan PSPS Riau 15 Maret, Semen Padang Hormati Askar Bertuah

Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan, menghadapi laga tandang perdana timnya, pada Minggu 15 Maret nanti, jajarannya sudah menyiapkan

Bola Lokal: Jelang Duel Dengan PSPS Riau 15 Maret, Semen Padang Hormati Askar Bertuah
Tribun
PSPS Riau di LIga 2 2020 

Jelang Duel Dengan PSPS Riau 15 Maret, Semen Padang Hormati Askar Bertuah

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan, menghadapi laga tandang perdana timnya, pada Minggu 15 Maret nanti, jajarannya sudah menyiapkan tim terbaik.

Lalu, sejauh apa dirinya mengetahui tentang tim PSPS Riau, dijelaskan Eduardo, bahwa dirinya tidak mengetahui secara rinci tentang kekuatan tim PSPS Riau.

Hanya saja Eduardo melihat seluruh tim di Liga 2, merupakan tim hebat dan wajib dihormati dan disegani. Termasuk halnya PSPS.

"Bagi saya, semua tim di Liga 2 sudah siap untuk menampilkan skuad terbaiknya. Kita tidak perlu risau. Yang pasti kita respek la. Khusus Semen Padang, akan menampilkan permainan terbaik di setiap laga . Apalagi laga tandang perdana ini di Pekanbaru. PSPS patut kita hormati," tegas, Rabu (11/3/2020).

Secara prinsip, tambah Eduardo, saat ini timnya juga onfire.

Beberapa pemain inti, siap diturunkan, meski ada satu pemain yang kini cedera. Namun hal ini, tidak mengubah target tim di lapangan.

Sekadar diketahui, jelang Kick off Liga 2, Semen Padang sudah menggelar 6 kali ujicoba. Hasil ujicoba ini menjadi bahan evaluasi bagi jajaran pelatih.

"Pasti, evaluasi setiap kali ujicoba tetap kita lakukan. Karena hal ini perlu untuk mencari kerangka tim dan starting XI,” Sebut Eduardo lagi.

Apa yang dilontarkan Pelatih Semen Padang Jelang duel di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai nantinya, juga direspek oleh Pelatih PSPS Raja Isa.

Raja Isa mengatakan, bahwa Semen Padang merupakan tim yang siap. Apalagi mereka duluan melakukan persiapan untuk Liga 2 musim ini.

"Tak ada yang harus saya komentarin untuk Semen Padang, mereka tim bagus, tapi tim kita juga siap di lapangan," tegasnya.

Tim PSPS Riau dan Semen Padang merupakan tim senior di persepakbolaan di Indonesia. Dua tim satu pulau (Sumatera) ini juga, pernah merasakan bermain di kasta tertinggi, saat itu bernama ISL.

Kemenangan dan kekalahan, sama-sama pernah dirasakan dua tim ini, saat bermain di kandang. Di musim 2020 ini, PSPS dan Semen Padang sama-sama juga bermain di Liga 2, kasta nomor dua tertinggi di Indonesia.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved