Liga 2

BOLA LOKAL - Pelatih PSPS Siapkan Pasukan Terbaik, Siap Tekuk Semen Padang di Stadion Rumbai

Skuad PSPS Riau ini berada dalam asa tinggi, bisa melakoni laga perdana lawan Semen Padang FC , Minggu 15 Maret nanti di Stadion Rumbai

BOLA LOKAL - Pelatih PSPS Siapkan Pasukan Terbaik, Siap Tekuk Semen Padang di Stadion Rumbai
TRIBUN PEKANBARU / SYAFRUDDIN MIROHI
Para pemain PSPS Riau sedang menggelar latihan di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru. Foto diambil Kamis petang (27/2/2020). 

Pelatih PSPS Siapkan Pasukan Terbaik, Siap Tekuk Semen Padang di Stadion Rumbai

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Skuad PSPS Riau ini berada dalam asa tinggi, bisa melakoni laga perdana lawan Semen Padang FC , Minggu 15 Maret nanti di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru.

Menurut pelatih, seluruh skuadnya berada dalam performa terbaik.

Meski belum ada satu pun, yang bisa memastikan diri sebagai pemain starting XI. Hanya saja, pelatih Raja Isa memberi sinyal bahwa, pemain yang siap lah yang diberikan tempat/pos di starting XI.

"Sudah tentu kita mau menang (lawan Semen Padang FC ). Starting XI tidak ada sekarang. Kita akan tentukan satu hari jelang pertandingan. Jadi, kalau saya sistemnya, semua pemain akan ditentukan satu hari sebelum pertandingan," tegas Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa kepada Tribunpekanbaru.com , Rabu (11/3/2020).

Jika dilihat dari materi pemain yang kini menghunus skuad PSPS Riau , pola permainan anak-anak Askar Bertuah lebih kepada skema menyerang.

Apalagi main di kandang, dan tampil di hadapan publik sendiri.

Tentunya skema itu berpeluang lebih banyak celah menciptakan gol ke gawang Semen Padang FC, dari pada main bertahan dengan mengandalkan counter attack (serangan balik).

BOLA LOKAL: Jelang Liga 2 2020, Manajemen PSPS Dapatkan 25 Pemain, Pekan Ini Dikontrak

BOLA LOKAL - SOSOK Pelatih PSPS Riau Raja Isa dan 5 Pelatih Asing di Liga 2 2020

Jelang Kick Off Liga 2, Beberapa Pemain Baru Masuk Skenario Pelatih PSPS

Namun tidak begitu dengan Raja Isa. Bagi Raja Isa, menghadapi permainan lawan, termasuk Semen Padang FC ,

bahwa timnya tidak menyiapkan strategi khusus. Apalagi pakem atau formasi permanen.

Baginya, PSPS Riau punya satu tekad, bahwa kekeluargaan dan kekompakan yang dibentuk sekarang, akan menjadi senjata bagi tim untuk memberikan perlawanan dan performa terbaik di lapangan.

"Intinya, kita tidak mau berkoar-koar soal strategi atau soal apa lah. Karena menurut kita tanggal 15 Maret, harus fokus. Semua pemain sudah tahu apa yqng akan dilakukannya,"

tegas pria kelahiran Selangor, Malaysia ini lagi.

Yang paling ditekankan Raja Isa kepada semua pemain, bahwa semua pemain harus siap melakukan hal terbaik di laga perdana nanti.

"Yang harus kita perbaiki adalah, bermain sebagai satu keluarga besar, dengan penuh semangat, serta tekad menang," katanya seraya menegaskan lagi meski timnya terlambat persiapan, namun itu tidak jadi alasan. ( Tribunpekanbaru.com /syafruddinMirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved