Pelalawan

Pengelola Teken Penyataan di Kantor Satpol PP Pelalawan Riau, Gelper E-Zone Sorek Kembali Beroperasi

Gelanggang Permainan (Gelper) E-Zone di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau kembali beroperasi

Pengelola Teken Penyataan di Kantor Satpol PP Pelalawan Riau, Gelper E-Zone Sorek Kembali Beroperasi
Tribunpekanbaru.com/Johanes
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan, Abu Bakar FE 

Pengelola Teken Penyataan di Kantor Satpol PP Pelalawan Riau, Gelper E-Zone Sorek Kembali Beroperasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Gelanggang Permainan (Gelper) E-Zone di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau kembali beroperasi setelah ditutup sementara pekan lalu.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan melakukan penutupan E-Zone lantaran keresahan masyarakat yang menuding adanya aktivitas perjudian di Gelper tersebut pekan lalu. Permainan itu yang beroperasi di Rumah Toko (Ruko) di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Sorek itu dilaporkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan pemerintah kecamatan.

"Pengelola sudah kita panggil setelah dilakukan penutupan sementara. Untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik PPNS," ungkap Kepala Satpol PP Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (11/3/2020).

Abu Bakar menuturkan, pengelola E-Zone bersikukuh jika di Gelpernya tidak ada aktivitas perjudian seperti yang dilaporkan. Pihaknya mengaku murni menjalankan bisnis permainan anak-anak seperti izin yang dikantongi.

Setelah menandatangi surat pernyataan diatas materai, Satpol PP akhirnya mengizinkan Gelper tersebut kembali beroperasi. Dalam pernyataannya pengelola bersedia disegel dan ditutup jika kemudian hari terbukti ada perjudian di E-Zone Sorek.

"Kita akan pantau terus sesuai dengan pernyataan pengelola. Jika memang ada indikasi judi, langsung kita tutup dan kalau membandel kita sita alatnya," tukas Abu Bakar.

Selain mengirimkan intelijen dalam menelusuri dugaan perjudian, Satpol PP juga meminta MUI dan pemerintah kecamatan setempat untuk ikut mengawasi Gelper tersebut. Apabila terbukti ada perjudian segera dilaporkan untuk ditindak tegas. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved