Wisata Pekanbaru

WISATA Kuliner di Pekanbaru, Kopi Gula Aren di Kodai Kopi Bakayu, Bikin Pengunjung Susah Beranjak

Nikmati wisata kuliner di Pekanbaru, ada kopi gula aren di Kodai Kopi Bakayu di Jalan Thamrin, bikin pengunjung susah beranjak

WISATA Kuliner di Pekanbaru, Kopi Gula Aren di Kodai Kopi Bakayu, Bikin Pengunjung Susah Beranjak
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
WISATA Kuliner di Pekanbaru, Kopi Gula Aren di Kodai Kopi Bakayu, Bikin Pengunjung Susah Beranjak 

WISATA Kuliner di Pekanbaru, Kopi Gula Aren di Kodai Kopi Bakayu, Bikin Pengunjung Susah Beranjak

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Nikmati wisata kuliner di Pekanbaru, ada kopi gula aren di Kodai Kopi Bakayu di Jalan Thamrin, bikin pengunjung susah beranjak.

Menyeruput kopi sambil bercekrama dengan teman dekat memang biasa dilakukan bagi penikmat minuman populer tersebut.

Waktu berjam-jam bisa lewat tak terasa, apalagi ditambah dengan suasana cozy plus angin sepoi-sepoi dan udara yang fresh, bikin pengunjung semakin malas untuk beranjak.

Begitulah suasana di Kodai Kopi Bakayu dengan Tagline nya 'Ngopi, Makan, Nongkrong,’ tempat kongkow ini beralamat di Jalan Thamrin Pekanbaru.

Tak jauh di seberang Rumah Dinas Gubernur Riau atau  di samping Hutan Kota, tepat berada di tengah kota dan baru diresmikan seminggu yang lalu.

Menurut pengelola Kodai Kopi Bakayu, Meylizar, tempat itu sengaja disebut dengan kodai karena nama kodai identik dengan melayu.

"Kita mau menonjolkan nuansa-nuansa lokal, biasanya masyakakat Indonesia cenderung lebih mengenal dengan namanya kedai kopi, sementara kalau kita di Provinsi Riau, di melayu ini lebih cenderung masyarakat mengenal kodai, mungkin ini bisa menjadi brand kedepannnya sebagai destinasi wisata terutama untuk penikmat kuliner,” kata Meylizar.

Dijelaskannya, konsep yang dijual di sini adalah konsep alam, sebagaimana alam ini yang harus terus kita jaga untuk anak cucu kita nantinya.

"Ini adalah limbah-limbah kayu hutan yang sudah mati yang dijadikan sebuah furniture, ini adalah kreasi anak-anak riau, apalagi lokasi kita di sebelah hutan kota, sehingga selain pengunjung bisa menikmati suasana kodai kopi, dengan kondisi alam yang masih asri ini mereka juga bisa menikmati udara yang segar,” tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Theo Rizky
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved