Advertorial

DPMPTSPTK Kabupaten Tanah Datar Kunjungi MPP Pekanbaru

DPMPTSPTK Kabupaten Tanah Datar melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (12/3/2020).

DPMPTSPTK Kabupaten Tanah Datar Kunjungi MPP Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian tampak berbincang dengan perwakilan DPMPTSPTK Kabupaten Tanah Datar, Kamis (12/3/2020). Saat kunjungan DPMPTSPTK Kabupaten Tanah Datar ke MPP Pekanbaru. 

ROMBONGAN pejabat dan staf di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Tanah Datar melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (12/3/2020).

Kedatangan itu bertujuan untuk melihat langsung sistem layanan di MPP Pekanbaru.

Perwakilan dari DPMPTSPTK Kabupaten Tanah Datar juga banyak bertukar informasi seputar proses layanan di MPP Pekanbaru. Mereka ingin tahu keunggulan layanan yang ada di sana.

Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian menyebut bahwa pembentukan MPP Pekanbaru bermula dari komitmen pemerintah kota bersama instansi dan lembaga di Pekanbaru.

Mereka mengajak berbagai instansi bergabung di MPP Pekanbaru guna mempermudah layanan publik.

Rudi menyebut bahwa keberadaan MPP juga berdampak positif bagi investasi. Hal ini juga mendorong terbukanya lapangan kerja.

Mereka juga menerapkan sistem yang terintegrasi. Ada tim IT yang menyiapkan sistem agar layanan tersedia secara optimal.

Saat ini sudah ada 32 instansi dan lembaga yang bergabung di MPP Pekanbaru. Mereka melayani 200 layanan perizinan dan non perizinan.

MPP Pekanbaru juga berencana mengembangkan perluasan. Apalagi kini tersedia layanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pekanbaru.

"Ada beberapa instansi yang hendak bergabung, tapi kita sedang siapkan perluasan," terangnya.

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Tanah Datar, Nusirwan mengatakan bahwa tujuan kedatangan rombongan untuk berbagi informasi dan pengalaman MPP Pekanbaru. Apalagi menjadi satu referensi di Sumatera.

Mereka juga sedang merancang MPP di Kabupaten Tanah Datar. Ada rencana pembangunan pembangunan pada tahun 2021 mendatang.

Pemerintah kabupaten berencana membangun MPP di areal eks kantor bupati. "Kita juga sudah ada SK menteri dan MOU terkait pendirian MPP di Tanah Datar," ulasnya.

Mereka berharap kedatangan ini bisa memberi energi positif pada rencana pembangunan MPP di Kabupaten Tanah Datar. "Kami begitu bersemangat untuk mendirikan MPP di daerah kami," ujarnya. (ADVERTORIAL)

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved