Breaking News:

News Video: Camat Dan Polsek Dumai Kota Bentuk Tim Watsap, Ternyata Ini ‎Tugasnya

Kepolisian Sektor bersama Kecamatan Dumai mengukuhkan Tim Relawan Anti Asap (Watsap), pada Kamis (12/3/2020) di Aula Kecamatan Dumai Kota.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: aidil wardi

Camat Dan Polsek Dumai Kota Bentuk Tim Watsap, Ternyata Ini ‎Tugasnya

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Dalam upaya pencegah dan mengantisipasi sekaligus penangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), serta bencana lainya yang ada di Kota Dumai, Kepolisian Sektor bersama Kecamatan Dumai mengukuhkan Tim Relawan Anti Asap (Watsap), pada Kamis (12/3/2020) di Aula Kecamatan Dumai Kota. 

Sebanyak 21 anggota Tim  relawan Watsap dikukuhkan langsung  oleh Plt Camat Dumai Kota, Anggi Sukma Buana didampingi Kapolsek Dumai Kota, IPTU Hardiyanto dan Danramil Dumai Kota Kapten (Inf) M Adhar dalam pembacaan naksah dan penandatanganan naskah disaksikan seluruh unsur elemen masyarakat.

Kapolsek Dumai Kota, IPTU Hardiyanto mengungkapkan, bahwa pengukuhan tim Watsap ini sesuai dengan surat edaran Kapolda Riau yang menginstruksi untuk membentuk kelompok masyarakat dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

"Alhamdulilah, sebanyak 21 relawan anti asap telah dikukuhkan dengan tujuan utama untuk membantu dalam upaya pencegahan dan penanganan Karhutla di Kota Dumai pada umumnya dan di Kecamatan Dumai Kota khususnya," katanya.

Dirinya menerangkan, tim Watsap ini bukan hanya diperuntukan dalam penanganan Karhutla saja, akan tetapi juga diperbantukan dalam penanganan permasalah yang terjadi dilingkungan masyarakat, seperti bencana banjir, kebakaran rumah dan lainnya. 

"Untuk itu kita berharap kepada 21 orang relawan yang dikukuhkan dapat berperan aktif dalam menjalankan tugas, sehingga visi dan misi Watsap ini tepat sasaran sebagaimana yang diharapkan," harapnya. 

Sementara,  Plt Camat Dumai Kota, Anggi Sukma Buana menambahkan, untuk para relawan diambil dari perwakilan masyarakat setiap Kelurahan di Kecamatan Dumai Kota.

"Sampai saat ini sudah ada sekitar 21 relawan yang bergabung dari masing-masing Kelurahan di Kecamatan Dumai.Kita juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung dengan Watsap, dimana masyarakat mempunyai peranan dan ambil andil dalam pencegahan dan penangan Karhutla," pungkasnya. (donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved