Pangsa Pasar Mobil LCGC Menggeliat, Pelumas Fastron Eco Green Pilihan Tepat

Tak butuh waktu lama, peminat Fastron Ecogreen di Kota Bertuah terus meningkat. Diketahui, pelumas Pertamina ini memang menawarkan nilai lebih

Pangsa Pasar Mobil LCGC Menggeliat, Pelumas Fastron Eco Green Pilihan Tepat
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
PELUMAS - Pelumas unggul untuk kendaraan kendaraan Low Cost Green Car (LCGC), Fastron Ecogreen resmi diperkenalkan di Provinsi Riau, Sabtu (25/1/2020). Peluncuran ditandai dengan ganti oli bersama di Olimart oleh pihak PT Pertamina Lubricants bersama komunitas. 

Pangsa Pasar Mobil LCGC Menggeliat, Pelumas Fastron Eco Green Pilihan Tepat

TRIBUNPEKANBARU.COM - Merujuk data wholesales GAIKINDO, selang tiga tahun terakhir penjualan mobil Low Cost Green Car (LCGC) terus meningkat. Pada tahun 2017 terjual sebanyak 187.959 unit. Lalu pada tahun 2018 tercatat sebanyak 193.293 unit. Dan pada tahun 2019 silam, ada 217.454 unit LCGC yang terjual di tanah air.

Menyadari pangsa pasar LCGC yang terus menggeliat ini, Pertamina ikut mengambil peran dalam menghadirkan pelumas berkualitas. Adalah varian Fastron Eco Green yang dirancang secara khusus untuk mesin mobil LCGC.

Di Pekanbaru, varian yang ke 1382 dari Pertamina Lubricants ini resmi diluncurkan pada 25 Januari 2020 silam.

Tak butuh waktu lama, peminat Fastron Ecogreen di Kota Bertuah terus meningkat.

Diketahui, pelumas Pertamina ini memang menawarkan nilai lebih bagi pemilik mobil LCGC.

Fastron Ecogreen hadir dengan kapasitas 3,5 Liter dengan dua spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5. Kedua jenis pelumas tersebut ditujukan untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Ertiga).

Admin Oli Mart Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, Desi menuturkan pihaknya telah menjual lebih dari tiga dus Fastron Eco Green 0W-20 API SN sejak resmi diperkenalkan 25 Januari lalu. Sementara untuk jenis 5W-30 API SN ILSAC GF 5 masih kurang diminati.

“Karena memang spesifikasinya unggul dibanding merk lainnya. Selain itu, harganya lebih terjangkau sebesar Rp 250 ribu satu galonnya. Sementara untuk 5W-30 API SN ILSAC GF 5 seharga Rp 235 ribu per galonnya,” terang Dia kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (11/3/2020).

Diakui Dia, kehadiran pelumas Fastron Eco Green itu disambut positif oleh banyak konsumen. Terlebih bagi pengguna mobil LCGC yang memang semakin meningkat saat ini.

Halaman
123
Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved