Permudah Tamu Cek Jadwal Penerbangan Sekaligus Check-in dari Hotel dengan Program Ini

Tamu yang datang ke Riau akan semakin dipermudah dengan sistem Flight Information Display System (FIDS).

TRIBUN PEKANBARU / ALEX SANDER
Pengurus Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Riau, saat berkunjung ke PT Angkasa Pura II Pekanbaru, pada Rabu (11/3/2020) sore. 

Permudah Tamu Cek Jadwal Penerbangan Sekaligus Check-in dari Hotel dengan Program Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tamu yang datang ke Riau akan semakin dipermudah dengan sistem Flight Information Display System (FIDS).

FIDS merupakan suatu sistem informasi yang ada bandar udara yang membantu dalam management penumpang baik keberangkatan (departure), transit, atau kedatangan (Arrival) domestik maupun international.

Selama ini para tamu di hotel kesulitan dalam mencek jadwal penerbangan internasional ataupun yang domestik.

Hal ini terungkap dalam pertemuan yang digelar Pengurus Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Riau, yang bertandang ke PT Angkasa Pura II Pekanbaru, pada Rabu (11/3/2020) sore.

Kehadiran IHGMA DPD Riau disambut langsung oleh General Manager PT Angkasa Pura II Pekanbaru, Yogi Prasetyo Suwandi, beserta jajarannya yang hadir dalam kesempatan itu.

Dalam pertemuan itu, Yogi menjelaskan, bahwa sistem FIDS di hotel-hotel tersebut saat ini tengah diuji coba penerapannya. Jika diaplikasikan nantinya, maka dengan demikian, para tamu-tamu di hotel bisa melihat secara aktual jadwal penerbangan di setiap hotel.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa, akan coba dibuat city checkin dihotel-hotel, sehingga penumpang bisa melakukan check in di hotel-hotel dan menambah bentuk pelayanan prima kepada penumpang dan tamu-tamu di hotel.

Sementara itu, Ketua IHGMA DPD Riau Bregas Yekti, yang juga merupakan General Manager (GM) Grand Jatra Hotel Pekanbaru, dalam kesempatan itu juga memperkenalkan pengurus dari pihaknya yang hadir dalam kegiatan itu, yakni Wakil Ketua Sumargo, Budi Lu sebagai Bendahara, Timothy Wakil Ketua Bidang Masyarakat dan Organisasi , Jan Mi Wakil Ketua bidang Litbang dan IT, Fauzi wakil ketua bidang Akreditas dan pelatihan, Yudo Ketua bidang Litbang dan IT, Umi dan Esti Wakil ketua bidang Keanggotaan.

Rencananya kerjasama ini akan exclusive dibuat dengan semua member hotel-hotel yang tergabung dalam IHGMA nantinya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved