Berita Riau

Acara Perpisahan TERANCAM Virus Corona, Disdik Riau Keluarkan Imbauan

Seluruh sekolah yang ada di Provinsi Riau diminta untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19

Shutterstock
Ilustrasi virus corona(Shutterstock). Acara Perpisahan TERANCAM Virus Corona, Disdik Riau Keluarkan Imbauan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seluruh sekolah yang ada di Provinsi Riau diminta untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Instruksi tersebut disampaikan menyusul diterbitkannya surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait upaya pencegahan dan penyebaran virus corona di satuan pendidikan.

Diantaranya adalah mengoptimalkan peran Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) atau unit layanan kesehatan di perguruan tinggi dengan cara berkoordinasi dengan fasilitas peiayanan kesehatan setempat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kemudian berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan/atau Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi setempat untuk mengetahui apakah Dinas Kesehatan telah memiliki semacam rencana atau persiapan dalam menghadapi Covid-l9.    

Selanjut memastikan ketersediaan sarana untuk cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan alat pembersih sekali pakai (tissue) di berbagai lokasi strategis di satuan pendidikan.

Kemudian memastikan bahwa warga satuan pendidikan menggunakan sarana CTPS (minimal 20 detik) dan pengering tangan sekali pakai sebagaimana mestinya, dan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) lainnya;

Memastikan satuan pendidikan melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan satuan pendidikan secara rutin, khususnya handel pintu, saklar lampu, komputer, papan tik (keyboard dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan.

Gunakan petugas yang terampil menjalankan tugas pembersihan dan gunakan bahan pembersih yang sesuai untuk keperluan tersebut.

Memonitor absensi (ketidakhadiran) warga satuan pendidikan.

Memberikan izin kepada warga satuan pendidikan yang sakit untuk tidak datang ke satuan pendidikan.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved