Breaking News:

Berjalan sejak tahun 2006, Lebih dari 1400 Mahasiswa Lulus Co-op di PT CPI Program

Program Belajar Bekerja Terpadu, kerja sama antara SKK Migas, PT Chevron Pacific Indonesia dengan perguruan tinggi sudah berakhir.

istimewa
General Manager Corporate Affair Sukamto Tamrin ( tiga dari kiri) memberikan sertifikat penghargaan kepada perwakilan peserta Co-op Tommy Pamungkas ( dua dari kiri ) pada acara penutupan program Co-op tahun 2019 di RCC Rumbai pada Jum'at (13/3) pagi. 

Berjalan sejak tahun 2006, Lebih dari 1400 Mahasiswa Lulus Co-op di PT CPI Program 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Program Belajar Bekerja Terpadu, yang juga disebut Co-operative Academic Education (Co-op), kerja sama antara SKK Migas, PT Chevron Pacific Indonesia, perguruan tinggi terkait, dan Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Riau telah resmi berakhir.

Sebanyak 71 orang mahasiswa dari delapan perguruan tinggi telah menyelesaikan program Co-op dengan baik di berbagai wilayah operasi PT CPI di Rumbai, Minas, Duri, dan Dumai.

Selama magang empat bulan, peserta Co-op memiliki pengalaman berkesan di PT CPI .

Seperti pengakuan Inilvita Abdul Muis, mahasiswi jurusan psikologi Universitas Tabrani Rab yang magang di tim Human Resource Operation, merasakan lingkungan kerja yang kondusif dan tidak dibeda-bedakan meski berstatus mahasiswa magang.

“Kami selama menjalani program tidak pernah dibeda-bedakan, sehingga kami benar-benar merasakan dunia kerja yang sesungguhnya, bagaimana cara bersikap dan menghadapi tantangan kerja. Selain itu, di sini segala pekerjaan dilakukan dengan efektif dan tersistem dengan baik,” ungkap Inilvita.

Hal senada juga disampaikan oleh Wiwit Eri, mahasiswi jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Riau yang ditempatkan di Corporate Affairs North Duri.

Menurutnya, dunia kerja sangat berbeda dengan apa yang dipelajari di bangku kuliah.

“Di sini belajar langsung menghadapi masyarakat, mengelola dan membantu menyelesaikan masalah. Melalui program Co-op ini pula saya belajar disiplin, baik dalam segi waktu, pekerjaan dan diri sendiri. Ini bisa menjadi modal menghadapi dunia kerja nanti,” kata Wiwit.

Penutupan Program Co-op berlangsung di gedung pertemuan PT CPI Rumbai pada Jum’at (13/03). Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus P2K2 UR dan VP External Affairs PT CPI Hasyim M. Nur.

Halaman
123
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved