Bupati Rohil Sukiman Apresiasi Tim Syarhil Quran Desa Modang Kumango

Bupati Rokan Hulu Sukiman berikan apresiasi atas penampilan Juara I Syarhil Quran Tingkat Desa Modang Kumango Kecamatan Tambusai

istimewa
Bupati Rokan Hulu Sukiman berfoto bersama dengan Juara I Tim Syarhil Quran Tingkat Desa Modang Kumango. 

Bupati Rohil Sukiman Apresiasi Tim Syarhil Quran Desa Modang Kumango

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu Sukiman berikan apresiasi atas penampilan Juara I Syarhil Quran Tingkat Desa Modang Kumango Kecamatan Tambusai pada Rabu (10/3) lalu.

Penampilan Tim Syarhil Quran terdiri dari tiga remaja yakni Amrizal Ali Nasution dari SMA 1 Tambusai, Zainal Harahap dari SMKN 1 Tambusai dan Jobki Halomoan dari MTsN 1 Rokan Hulu itu dilakukan dengan penuh khidmat di hadapan orang nomer satu se Rokan Hulu tersebut.

Mengomentari penampilan tersebut, sukiman mengatakan, materi yang dikupas sangat menyentuh dan berhasil dilakukan dengan penyampaian penuh semangat.

"Tema kebangsaan dan pentingnya persatuan dan kesatuan yang dilakukan oleh Tim Syarhil Quran tersebut sangat menyentuh sekali," katanya.

Menurut dia, pentingnya rasa nasionalisme sebagaimana digemakan oleh Bung Karno pada generasi muda sekarang sangatlah penting.

"Bagaimana mereka mengkaitkannya dengan ayat-ayat Quran sekaligus memberikan penjelasan Syarhil Quran hingga penutup sangat luar biasa," paparnya kemudian.

Sukiman berharap, kreatifas ketiga remaja tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi generasi muda lainnya di Rokan Hulu dalam mengembangkan kreasi.

"Saya berpesan, agar tiga remaja ini dapat rajin belajar dan terus melakukan pengembangan diri demi masa depan yang baik dan sekaligus, bisa menjadi percontohan bagi generasi muda lainnya," tandasnya.

(Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Syahrul Ramadhan di Rokan Hulu)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved